spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

24 Siswa SMP Guntung Ikuti English Fun Camp

BONTANG – English Fun Camp dilaunching, Selasa (7/3/23) di Pendopo Kantor Kelurahan Guntung.  Kegiatan ini diadakan guna mendukung gerakan Guntung Goes To English Village.

M Fitrya Lauda Eka Prasetyo, Lurah Guntung mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan CSR PT. Kaltim Methanol Industri (KMI) serta melibatkan Dinas Pendidikan, pengawas pelajar Bahasa Inggris Bontang, SMP Negeri (SMPN) 9 Bontang Utara, serta beberapa stakeholder.

Hal ini dilakukan karena Kelurahan Guntung merupakan kampung adat, kegiatan kesenian yang kental menjadi daya tarik masyarakat lokal hingga manca negara.

“Karena Bahasa Inggris, bahasa yang universal, jadi harapannya anak muda Guntung bisa lancar dalam bahasa Inggris,” ungkapnya.

Kegiatan mengajar akan dilaksanakan seminggu sekali, tiap hari Jumat setelah melaksanakan Salat Jumat. Diikuti sebanyak 24 siswa SMP di Kelurahan Guntung. Tenaga pengajar diambil dari SMPN 9 Guntung ditambah pengawas pelajar Bahasa Inggris Kota Bontang.

“Karena SMPN 9 berada di Guntung, jadi target utama adalah pelajar SMPN 9 yang tinggal di Guntung,” jelasnya

Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan selama 4 bulan, bertempat di Ruang Rapat Kantor Kelurahan Guntung.

Baca Juga:   Dispopar Promosikan Wisata Bontang di Kaltim Fest 2023

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat menambah kualitas SDM penerus Kota Bontang. Ia berharap English Fun Camp menjadi titik awal, bagi banyak anak SMP di Bontang memperoleh kemampuan bahasa Inggris yang baik.

“Saya berharap program ini berkelanjutan dan bisa menambah kapasitas pesertanya,” harap Basri.

Dilanjutkan, selain menjadi daya tarik masyarakat, akan banyak anak-anak yang diuntungkan dalam program ini, demi menghadapi tantangan globalisasi. Hal ini juga menciptakan pelajar Bontang yang siap bersaing dan berkompetisi dimanapun ia berada.

“Harapan saya English Fun Camp dapat diikuti seluruh pelajar SMP se Bontang,” ucapnya. (adv/sya)

Most Popular