spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

3 Anak Genap Usia 17 Tahun di Hari Kemerdekaan Langsung Dapat KTP

BONTANG –  Dalam rangka merayakan HUT RI ke-78, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) langsung memberikan KTP kepada anak yang genap berusia 17 tahun bertepatan dengan HUT RI ke-78.

Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil, Muhammad Thamrin mengatakan, terdapat sepuluh anak di Bontang yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2006.

“Dari 10 anak tersebut, 3 yang dapat kami cari lokasi mereka bersekolah dimana. Ketiga anak itu saja yang kami serahkan langsung, sisanya sudah kami cetak untuk mereka ambi di Disdukcapil,” jelasnya saat ditemui di Pendopo Rujab Wali Kota, Kamis (17/8/23).

Tiga anak yang diundang yakni, Muhammad Dimas Agusti dari SMAN 1, Inaya Widia Aristy Nabila dari SMA YPK dan Much Ikhsan Riyadi dari SMAN 3.

Thamrin menambahkan, program penyerahan KTP kepada anak yang bertepatan lahir 17 Agustus ini dinamai ‘Kadoku KTP EL Sweet Seventeen.’

“Saya berharap mereka juga menjadi semangat, karena tahun depan mereka akan menjadi pemilih pemula,” harapnya.

Much Ikhsan Riyadi, salahsatu penerima KTP EL mengatakan, bahwa ia mendapatkan kabar dari sekolahnya untuk menghadiri penerimaan KTP tersebut.

Baca Juga:   Jelang IdulAdha Harga Kebutuhan Pokok Masih Normal

“Saya dikasih tahu sekolah untuk penyerahan KTP. Saya terima kasih dengan program dari disdukcapil, karena tentu saya tidak perlu mengantri untuk pengambilan KTP,” tuturnya.

Pewarta: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular