spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

63 Balita Stunting di Tahun 2022, Gunung Elai Bikin Program Makan Ikan

BONTANG – Guna menurunkan angka stunting, Kelurahan Gunung Elai memiliki program terbaru, yaitu gerakan makan ikan atau gerakan protein hewani.

Dari data 2022 yang tercatat di Kelurahan Gunung Elai, ada sebanyak 63 balita yang mengalami stunting.

Lurah Gunung Elai, Sulistyo menjelaskan, program ini diarahkan agar setiap kelurahan memiliki program penurunan stunting yang akan dilaunching, Senin (6/3/2023).

“Kegiatan akan dilaksanakan bagi PAUD di Kelurahan Gunung Elai. Konsep kegiatan ada gerakan makan ikan bersama,” kata Sulistyo, saat dikonfirmasi Mediakaltim.com, Minggu (5/3/2023).

Sulistyo menambahkan, gerakan program ini harus memiliki dampak dalam penurunan kasus stunting di Gunung Elai. Hingga kini pihaknya masih mendata kasus-kasus stunting yang terjadi.

“Tujuannya yang pasti dalam rangka upaya menurunkan stunting dan pencegahan. Ke depannya setelah launching, di setiap PAUD memiliki menu ikan 2 kali dalam satu bulan,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan didukung stakeholder dan perusahaan yang ada di Kota Bontang. Ini juga merupakan kegiatan lanjutan dari rembuk stunting yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca Juga:   Soal Sampah 3 Hari Menumpuk, DLH: Sudah Dilarang, Warga Ngeyel Membuang Sampah

“Dalam hal penurunan stunting di Gunung Elai menjadi pekerjaan bersama. Setiap kelurahan harus memiliki inovasi dalam penanganannya,” ungkapnya. (yah)

Most Popular