spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Penutupan TMMD ke-120, Basri: Program Ini Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat Bontang!

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase turut hadir dalam penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Jum’at (7/6/24) di Lapangan Kampung Flores, RT 01, Kelurahan Kanaan.

Basri mengapresiasi serta merasa bangga atas program TMMD tersebut, karena dalam waktu yang singkat pembangunan kampung timur ini dapat terselesaikan.

“Apalagi musim hujan, tapi pengerjaan mereka tetap terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat membantu pemerintah Kota Bontang, dalam membangun dan menjangkau daerah yang sulit dijangkau oleh pemerintah.

Kegiatan TMMD ke-120 ini telah berhasil menyelesaikan berbagai proyek pembangunan fisik dan non-fisik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti pembangunan fisik berupa pembuatan badan jalan sepanjang 650 meter dengan lebar 9 meter, serta pembangunan drainase sepanjang 442 meter.

Adapun sasaran non fisik yang diselenggarakan berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan cegah tangkal radikalisme, penyusunan stunting balita, penyuluhan posyandu, posbindu dan Penyakit Tidak Menular (PTM) serta kampanye kreatif rekrutmen TNI Angkatan Darat.

Baca Juga:   Dispopar Buka Pendaftaran Lomba Dance Kreasi Nusantara Open

“Semua hasil ini tentu akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Bontang,” lanjut Basri.

Adapun anggaran ini menggunakan APBD sebanyak Rp 2 miliar, dengan Rp 1,8 miliar untuk pembangunan fisik dan Rp 200 juta untuk non fisik. Anggaran dari mabes TNI sebesar Rp 400 juta untuk logistik dari satgas itu sendiri. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular