spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atlet Bontang Raih 4 Emas di PON XXI Aceh, Begini Kata Ketua KONI Bontang!

BONTANG – Atlet Kota Bontang sukses meraih medali di event Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh, Sumatera Utara (Sumut) 2024 beberapa waktu lalu. Para atlet Bontang berhasil meraih 4 medali emas, 8 perak, dan 9 perunggu.

Ketua KONI Kota Bontang, Jamaluddin menyampaikan, bahwa untuk Kota Bontang sendiri, dimana sesuai dengan hasil rekapan yang telah disebutkan melalui Surat Keputusan (SK), Bontang telah mendapatkan 4 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Jika ditambahkan lagi dengan atlet yang mengikuti eksebisi PON di Cabang Olahraga (Cabor) Pickball, Kota Bontang juga berhasil meraih 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Sehingga total mendapatkan 5 emas, 10 perak, dan 11 perunggu.

“Untuk yang terlampir di SK, hanya ada 4 keping emas, 8 perak dan 9 perunggu. Tetapi kalau dijumlah secara keseluruhan dengan yang eksebisi, Kota Bontang berhasil meraih 5 emas, 10 perak dan 11 perunggu,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (15/10/2024).

Sehingga dengan demikian, saat ini Jamal beserta pihaknya sedang menyusun rekapan hasil perolehan medali tersebut untuk disampaikan ke pemerintah, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, tentang usulan berapa besaran nilai bonus yang akan diberikan.

Baca Juga:   Aturan Jam Operasional Efektif Kurangi Antrian BBM

“Saat ini kita masih susun rekapannya untuk disampaikan ke pemerintah, karena keberhasilan ini semuanya bukan tentang atlet, akan tetapi ada mereka yang mempunyai pelatih di masing-masing cabor,” paparnya.

Sehingga Jamal berharap, dengan nantinya pembagian bonus yang diberikan tidak hanya dari satu sisi saja, melainkan harus melihat secara keseluruhan. Karena keberhasilan atlet juga berasal dari para pelatih dan official, dimana mereka para atlet menjadi atlet yang handal dan berprestasi.

“Saya ingin ada penghargaan dan apresiasi juga terhadap pelatih di masing-masing cabor tempat mereka bernaung dan berlatih. Saya ingin mereka semua juga mendapatkan itu, karena telah memberikan support terhadap masing-masing atlet yang berjuang,” jelasnya.

Jamal juga menyampaikan, bahwa prestasi ini mengalami peningkatan dari tahun- tahun sebelumnya.

“Kalau berkaca dan berbicara pada pengalaman yang lalu, menurut saya Bontang pertama kalinya meraih sampai 4 emas. Artinnya apa, bahwa kita semua mengakui peningkatan prestasi ini tidak lepas dari semua pihak yang turut membantu,” ungkapnya.

Maka dari itu, Jamal ingin nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) harus bisa memperhitungkan masa depan mereka (atlet) seperti halnya mendapatkan pekerjaan yang layak atau sebagainya.

Baca Juga:   Marak Pencurian Bensin Eceran

Bahkan, Pemkot juga harus memperhatikan secara khusus untuk fasilitas atau peralatan latihan dan tanding di masing-masing cabor, karena untuk saat ini cabor yang berada di wilayah Kota Bontang masih terbilang sangat minim dan terbatas terkait peralatan yang mereka miliki.

Sedikit informasi, Cabor yang mengikuti event PON di Aceh – Sumut meliputi binaraga, bowling, cricket, dayung, futsal, Golf, Judo, Jujitsu, Kabaddi, Kurash, Layar, menembak, panahan, pencak silat, soft tenis, squarh, dan Taekwondo.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular