spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

AH Usulkan Buat Penangkaran Sebelum Buaya Riska Dikembalikan

BONTANG – Rencana Buaya Riska dikembalikan ke habitat asalnya di Sungai Guntung mendapat tanggapan Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris. Menurutnya, sebelum dikembalikan sebaiknya dibuatkan penangkaran buaya terlebih dahulu.

Dikatakan AH sapaannya, apabila Buaya Riska ingin dikembalikan ke asal mulanya, maka selayaknya harus dibuatkan penangkarannya terlebih dahulu. Mengingat kejadian beberapa lalu, ada korban terkaman buaya.

“Adanya penangkaran, Buaya Riska tidak akan kembali ke sungai lagi,” ucapnya saat diwawancarai via telepon, Jumat (03/11/2023).

Apabila Buaya Riska ingin dikembalikan, maka perlu juga mengadakan rapat. Sebab, sewaktu ingin direlokasikan pun diputuskan bersama-sama.

Untuk perpindahan Buaya Riska pun sangat memerlukan tempat yang lebih baik dan aman. Bahkan nantinya, jika Buaya Riska sudah berpindah tempat, bisa jadi salah satu objek wisata di Kota Bontang.

“Buaya Riska ini tidak main-main ukurannya, sangat besar. Bahkan bisa mengancam nyawa manusia, jadi harus dirembuk dulu sebelum dipulangkan,” bebernya.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, mau gimana pun buaya ini merupakan makhluk yang berada di bawah pengawasan. Pengembangan wisata Buaya Riska ini harus dilakukan dengan berhati-hati dan penuh tanggung jawab. (dwi).

Baca Juga:   Peringati World Clean Up Day, DLH Gelar Aksi Pungut Sampah

Most Popular