spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Aksi Bela Palestina: Konvoi, Galang Dana, hingga Tabligh Akbar

BONTANG – Kepedulian terhadap warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel ditunjukkan oleh seluruh dunia, tak terkecuali di Bontang. Aksi bela Palestina berlangsung, Minggu (22/10/2023) sore kemarin dengan beragam agenda kegiatan.

Asep Gumilar Widi Mulyadi, Ketua Pelaksana Aksi mengatakan, adanya kegiatan ini dilakukan untuk menggalang aksi solidaritas, dan memberi dukungan terhadap warga Palestina yang tertindas.

“Aksi ini kami lakukan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Menunjukkan kepedulian kaum muslimin yang berada di Indonesia,” ucapnya.

Beragam kegiatan yang diadakan selama aksi di antaranya; konvoi kendaraan keliling Bontang oleh beberapa komunitas, lalu ada tabligh akbar yang berlangsung di Masjid Raya Al-Hijrah, Tanjung Laut, serta menggalang donasi.

Dijelaskannya, kegiatan konvoi ini dibuka untuk umum, siapa saja boleh mengikuti konvoi kendaraan maupun tabligh akbar. Dalam kegiatan ini, ada beberapa organisasi, komunitas, pelajar, bahkan mahasiswa Kota Bontang.

“Semua orang boleh ikut, boleh turut serta dalam konvoi kendaraan dan tabligh akbar ini, karena kegiatan ini untuk umum,” paparnya.

Baca Juga:   Raperda Disetujui, Bontang Bakal Tambah 8 Kelurahan

Beberapa organisasi atau komunitas yang ikut konvoi antara lain, Organisasi Bontang Berbagi (OBB), RUAS, Cipur Projec, Salimah Bontang, ODOJ Bontang, Pesantren Subulana, Himpib, Baitul Mal Hidayatullah, Bontang Owner Scooter Club/ Vespa Bontang) BOSC, GM FKPPI, Bapasak, Kawan Bontang, LBN, BEM STTI Bontang, HPRM, Kurma Al Amin, IPMAN, KKABAB, Remz Loktuan, KKP Bone, dan Teras Cinta Yatim Bontang (TCYB).

“Di konvoi ini, target kami yang ikut turut serta seribu peserta. Konvoi kendaraan start bada ashar sekira pukul 16.00 wita. Finish di Masjid Al-Hijrah pukul 18.00 wita, atau menjelang adzan magrib,” ungkapnya.

Untuk rute konvoi kendaraan, titik kumpul bertempat di halaman parkir Masjid Al-Firdaus Pemkot (Pemerintah Kota) lama, Jalan Awang Long, Bontang Baru, menuju Jalan Bhayangkara, Loktuan, putar arah hingga didekat Pelabuhan Loktuan, kembali ke Jalan Bhayangkara, Jalan Wr. Soeprapto, Jalan Ahmad Yani, Gunung Sari, Tanjung Laut, Berbas, dan finish di Masjid Al-Hijrah.

“Setelah konvoi, baru kami mengadakan tausiyah atau tabligh akbar yang diisi oleh Ustad Asha Nurahmad, beliau mubalig dari Samarinda. Ada pun doa bersama dan galang dana di area Masjid Al-Hijrah,” bebernya.

Baca Juga:   Terapkan Fuel Card, Antrean Truk di SPBU Akawi Berkurang

Asep juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini berharap semoga masyarakat Kota Bontang memiliki kesadaran, kepedulian terhadap warga Palestina. Bisa saling mendoakan, dan juga memberikan bantuan dananya untuk meringankan saudara-saudara yang berada di Palestina.

“Untuk nomor rekening kami pun sudah mencantumkan, jadi bagi anda yang ingin mentransfer atau mau memberikan cash langsung bisa menghubungi panitia,” tutupnya.

Penulis        : Dwi S

Editor          : Yusva Alam

Most Popular