spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Amir Tosina Tegas Pilih Jalur Independen Maju di Pilkada 2024

BONTANG – Amir Tosina menegaskan bakal maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Bontang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Anggota DPRD Bontang ini menyatakan, dirinya akan maju di pilkada melalui proses jalur Independen. Dirinya akan mencari pasangan yang merupakan tokoh jawa.

Menurutnya, persentase jumlah tokoh jawa di Bontang sekitar 46 persen. Sementara dirinya sebagai ketua kerukunan keluarga Mamuju memperkirakan jumlah warga asal Mamuju hampir sekitar 26 persen.

“Intinya jika digabungkan para pimpinan dan tokoh-tokoh jawa dengan kerukunan keluarga Mamuju di Bontang, ada sekitar 50 persen pencapaian kemenangan sudah ada di tangan. Kemenangan pun ada di pihak kami,” ucapnya saat diwawancarai, Rabu (1/5/2024).

Dirinya juga menyatakan, sebagai putera kelahiran Bontang, ingin maju ke pilkada dengan visi dan misi membangun Kota Bontang yang lebih baik lagi.

Menurutnya yang sudah berpengalaman sebagai anggota DPRD, melihat kinerja pemerintahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga saat ini banyak yang tidak tepat sasaran dalam cara membangun Kota Bontang.

Baca Juga:   Berikan Rasa Aman ke Pengunjung, BPBD Pemantauan di Beras Basah

“Saya sudah banyak mengerti dan memahami bagaimana keluhan masyarakat, saya sebagai pengawasan dari DPRD tidak melihat dari segi pembangunan fisik, akan tetapi saya memahami bagaimana pembangunan ekonomi dan khususnya bantuan sosial pada tepat sasaran, itu yang paling utama,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika bantuan sosial terpenuhi ke masyarakat dan pada tepat sasaran, kehidupan masyarakat di Bontang akan sejahtera. Bukan berarti harus membangun bangunan yang mewah, sementara masyarakat masih banyak yang menjerit akan ekonomi.

“Utamanya jika kami menjadi pemimpin di Kota Bontang nanti, menegaskan bagaimana cara membangun kesejahteraan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Hingga saat ini, Atos sapaan akrabnya menegaskan, maju ke Pilkada tidak ada mendaftar ke partai manapun. Tetap dengan pendirian melalui jalur independen, sesuai dengan komitmen yang ada.

Bahkan jika nanti dirinya terpilih sebagai pemimpin Kota Bontang, ia tidak akan banyak berbicara akan tetapi membuktikan dengan benar bagaimana cara membenahi, menangani pembangunan-pembangunan di Kota Bontang yang sesuai.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular