spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Anggota Kodim 0908/Bontang Ikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer

BONTANG – Anggota Kodim 0908/Bontang mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib “Waspada Wira Beliung dan Operasi Yustisi “Citra Wira Beliung Polisi Militer TA. 2023 dari Sub Denpom VI/1-2 Bontang, bertempat di Lamin Kodim, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Rabu (5/4/2023).

Dalam Sosialisasi Oprasi Gaktib tersebut, dipimpin oleh Komandan Sub  Denpom VI/1-2 Bontang, Kapten Cpm Agus Setiawan, beserta tim dan dihadiri para Pasi Kodim 0908/Bontang, serta para Babinsa.

Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit.

Pasi OPS Kodim 0908/Bontang, Kapten Inf Norkem mewakili Dandim 0908/Bontang, Letkol Inf Priyo Handoyo menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Sub Denpom VI/1-2 Bontang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memperkecil pelangggaran yang dilakukan oleh anggota.

“Kepada seluruh peserta sosialisasi untuk manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, guna menambah wawasan dan pengetahuan. Buka wawasan melalui kegiatan sosialisasi ini, agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum itu sangatlah panjang, untuk itu jika ada yang belum dimengerti tanyakan,“ ucap Kapten Inf Norkem.

Baca Juga:   Bina Sinergi, Babinsa Bontang Baru Jalin Komsos dengan Staf Kelurahan

Sementara itu Komandan Sub Denpom VI/1-2 Bontang, Kapten Cpm Agus Setiawan, menyampaikan dengan sosialisasi ini diharapkan prajurit yang ada di Kodim 0908/Bontang memahami tentang Undang-Undang (UU) dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

“Perintah langsung dari Bapak KASAD dan Bapak Puspomad, berpesan agar ditahun 2023 ini untuk semua Prajurit TNI, tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran serta harus menyayangi keluarga, dan ingatkan keluarga juga agar tidak melakukan pelanggaran,” tambahnya. (Pendim Btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular