spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Antisipasi Penjegalan di Partai, PHM Dukung Basri-Najirah Jalur Independen

BONTANG – Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) Kota Bontang melakukan persiapkan dukungan kepada Basri Rase – Najirah untuk maju Pilkada 2024 Bontang melalui jalur independen.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi, apabila salah satu partai dari Basri atau Najirah terdapat penjegalan terhadap pencalonan mereka.

“Namun kalau memang tidak ada masalah ya tidak apa, karena kita juga mau melihat survei terkait antusias masyarakat pada pasangan ini,” jelasnya saat ditemui Jumat (26/4/24).

Udin Mulyono mengatakan, pihaknya telah menyebarkan tim sebanyak 200 orang ke tiga kecamatan untuk melakukan survei tersebut, dan sudah berjalan selama satu minggu.

Adapun target yang ingin dicapai adalah terkumpulnya 10 persen data pendukung pasangan Basri-Najirah, dari total penduduk di Kota Bontang.

Hal itu susah ditentukan oleh KPU dimana minimal survei harus 10 persen atau sekitar 13 ribu suara penduduk yang bisa memilih.

“Semoga seminggu lagi terkumpul,” tambahnya.

PHM telah mengumpulkan 10 ribu KTP dan menurut ia akan bisa menembus syarat yang dilayangkan oleh KPU tersebut.

Baca Juga:   Pengedar Sabu di Loktuan Dijemput Polisi saat Makan di Depan Rumah

Ia menambahkan, membawa Basri-Najirah di jalur independen adalah keinginan dari dirinya sendiri, apalagi melihat beberapa potensi yang terjadi dalam partai.

“Ini tidak ada paksaan, saya memang ingin melakukan ini,” tutupnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular