spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apel Gabungan Pasca Libur Idulfitri, Basri Harapkan Kedisiplinan, Kekompakkan dan Kerapian Pegawai

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang menggelar apel gabungan pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 H di Halaman Kantor Wali Kota Bontang, Selasa (16/4/24).

Mengusung tema ‘Semangat Bekerja untuk Melayani dan Mengabdi pada bangsa dan Negara,’ apel gabungan tersebut dipimpin langsung Wali Kota Bontang, Basri Rase diikuti Wawali Najirah, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Lurah serta seluruh pegawai di lingkup Pemkot Bontang.

Dalam Apel gabungan tersebut dilaksanakan inspeksi barisan yang dilakukan oleh Wali Kota Basri Rase, Wawali Najirah, Sekda Aji Erlynawati, Inspektur Daerah Enik Ruswanti, Kepala BKPSDM Sudi Priyanto, Kepala Satpol PP Ahmad Yani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB dr.Bahauddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lukman, Asisten Administrasi Umum Akhmad Suharto serta Staf Ahli Asdar.

Hal Ini dilakukan untuk memastikan kebenaran laporan yang disampaikan masing-masing kepala perangkat daerah, terkait jumlah kehadiran pegawai pasca libur bersama Idulfitri 1445 Hijriah/ 2024 M.

Dalam sambutanya, Wali Kota Basri mengucapkan rasa syukur karena dapat bertemu kembali dalam suasana Idulfitri untuk saling silaturahmi.

Baca Juga:   Asah Kemampuan Penyelesaian Masalah, ASN Pemkot Bontang Dilatih Problem Solving

“Alhamdulillah kita kembali dipertemukan dalam suasana kerja setelah libur lebaran yang panjang. Ini adalah momen yang baik untuk meningkatkan kerja sama dan menghilangkan ego sektoral,” kata Basri.

Dalam arahannya, Wali Kota Basri juga mengharapkan adanya peningkatkan kedisiplinan aparatur. Ia berpesan agar BKPSDM sebagai leading sektor kepegawaian dapat memonitor kedisplinan dan kerapian pakaian seluruh pegawai.

“Bila perlu BKPSDM bersama inspektorat bisa adakan pemeriksaan kelengkapan pakaian seragamnya, sepatu dan lain-lain melalui sidak ke perangkat daerah, apakah sudah sesuai aturan atau belum,” tambahnya.

Di hari pertama masuk kerja setelah lebaran, selaku kepala daerah Basri juga menyampaikan terima kasih, kepada para pegawai yang telah disiplin masuk kerja dan hadir pada apel bersama yang dikhususkan untuk mendisiplinkan kehadiran ASN setelah cuti bersama Hari Raya Idulfitri.

“Tujuannya, agar para ASN dapat mengoptimalkan pelayanan publik setelah cuti bersama,” imbuhnya.

Ia juga mengajak semua ASN untuk terus semangat bekerja, memanfaatkan waktu yang tersisa di tahun ini untuk mengoptimalkan pekerjaan seperti biasa.

Baca Juga:   Dijamin Menang Banyak, Pemkot Dorong Pengembangan Jabatan Fungsional

Di akhir sambutannya, ia meminta kepada semua peserta apel untuk bekerja sesuai aturan.

Usai mengikuti apel seluruh pegawai Pemkot Bontang satu persatu menyalami wali kota, wawali, didampingi sekda dan seluruh kepala perangkat daerah. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam mempererat tali silaturahmi di lingkungan Pemkot Bontang.

Ditemui disela-sela acara silaturahmi tersebut, Kepala BKPSDM Sudi Priyanto menyampaikan, bahwa pihaknya akan menindaklanjuti arahan Wali Kota Bontang untuk bersama-sama meningkatkan soliditas, kekompakkan dan disiplin dalam melaksanakan tugas, termasuk disiplin dalam berpakaian dinas pada jam kerja.

Untuk kehadiran pegawai, akan dilakukan sinkronisasi antara data yang dilaporkan masing-masing perangkat daerah dengan data yang termuat dalam aplikasi presensi Bontang Prima.

“Semoga hasil olah data nanti tidak ditemukan adanya pegawai yang bolos bekerja setelah libur Hari Raya Idulfitri ini,” pungkasnya. (Adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular