spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Apresiasi Pengendara Tertib, Polres Bontang Bagi-bagi Bunga

BONTANG – Ada yang berbeda dari Operasi Patuh Mahakam 2023 kali ini. Dimana Anggota Satlantas Polres Bontang membagi-bagikan bunga kepada para pengendara yang melintas.

Mengutip dari laman resmi Polres Bontang, Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Muhammad Dahlan Djauhari menjelaskan, bahwa pihaknya tidak hanya mengedepankan penindakan dalam pelaksanaan operasi patuh ini, tetapi juga melakukan edukasi kepada para pengendara.

“Kami tidak hanya sekedar menindak dengan memberikan tilang, tetapi memberikan kesempatan kepada masyarakat dengan memberikan teguran dan memperingatkan untuk tidak mengulangi kesalahannya,” ungkapnya.

Dalam proses edukasi kepada pengendara tersebut, dan sebagai wujud apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas, Personil Polres Bontang membagikan bunga kepada pengendara yang melintas di Simpang Traffic Light Jalan tembus Loktuan.

“Kami bagikan 100 bunga kepada pengendara yang lewat, sebagai ucapan terimakasih telah mengendarai kendaraan bermotor dengan tertib, serta membawa kelengkapan surat suratnya,” imbuhnya.

Diinfokan, Operasi Patuh Mahakam 2023 dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023. Sasaran operasi yakni pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, seperti melanggar lampu traffic light, balap liar, berkendara sembari bermain ponsel, tidak menggunakan helm, dan melawan arus.

Baca Juga:   Gelar Musda IV Salimah Bontang, Muthmainnah Terpilih Jadi Ketua, Gantikan Sarifah Sobah

Operasi Patuh Mahakam 2023 sudah sepekan dilaksanakan dengan menjaring pelanggaran sebanyak 296 pelanggar. Di antaranya 40 pengendara dikenakan sangsi tilang dan 256 yang diberi teguran. (hms polres)

Most Popular