spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bakal Calon Ketua Umum HIPMI, Adipt Maraja Mengundurkan Diri

BONTANG – Verifikasi telah dilakukan kepada para pendaftar calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bontang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum HIPMI, Syahril saat konferensi pers, Senin (4/9/23).

Setelah verifikasi tersebut didapatkan kabar bahwa salah satu calon ketua umum mengundurkan diri, artinya saat akan dilaksanakan musyawarah pemilihan ketua umum Selasa (5/9/23) besok hanya ada satu calon ketua umum.

Ia menjelaskan, bahwa calon yang mengundurkan diri tersebut sudah memiliki visi dan misi yang sama dengan yang satunya. Sekalipun hanya ada satu calon, tapi calon rapat pleno tetap harus dilaksanakan dalam musyawarah.

“Total yang daftar sebagai calon hanya ada dua, dan perhari ini salah satunya mengundurkan diri,” jelasnya.

Syahril berharap musyawarah yang dilakukan besok, akan berlangsung kondusif serta berjalan dengan lancar.  Karena selama HIPMI berdiri di Bontang tidak pernah menggunakan voting, selalu menggunakan musyawarah dan mufakat.

“Prinsip kami persaudaraan, persahabatan, bertanding untuk bersatu dan itu dipegang teguh oleh HIPMI,” bebernya

Baca Juga:   PAMA INDO dan IMM Tebar Kebahagiaan di 11 Desa Binaan

HIPMI memiliki batasan umur yakni 41 tahun, dan biasanya mereka sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). HIPMI juga Road Show ke kampus-kampus atau universitas untuk mengajak anak-anak yang baru lulus kuliah dapat membuka usaha sehingga menciptakan lowongan kerja.

“Kami harap anak-anak muda tidak hanya mencari kerja, tapi bisa menciptakan lapangan kerja, karena dengan populasi yang sebanyak ini lapangan kerja masih terbatas,” ujarnya.

Bakal Calon Ketua Umum HIPMI, Adipt Maraja Mengundurkan Diri
Bakal calon Ketua Umum Hipmi, Adipt Maraja. (Syakurah/Radar Bontang)

Calon Ketua Umum yang menyatakan telah mengundurkan diri, Adipt Maraja menjelaskan, beberapa alasan ia mengundurkan diri, yakni yang pertama rundown acara yang singkat, karena dalam musyawarah tentu memakan waktu yang cukup lama.

“Musyawarah besok hanya dari jam 9 pagi hingga jam 1, sedangkan pengalaman saya dalam organisasi waktu tersebut dirasa terlalu mepet,” jelasnya.

Kemudian terkait lama kepengurusan dalam HIPMI, Adipt merasa satu periode kepengurusan dirasa tidak cukup untuk melanjutkan ke ketua umum, sementara itu calon ketua umum lainnya, Winardi sudah melakukan kepengurusan selama dua periode.

“Dia sudah dari anggota hingga menjadi sekretaris umum, pengalaman lebih banyak dan pasti lebih mengerti,” tambahnya.

Baca Juga:   Cegah Penularan Covid, Akses Wilayah Zona Merah Ditutup, Satgas RT Diaktifkan

Yang terakhir, tagline HIPMI yang terkait dengan sinergi. Setelah melakukan beberapa kali diskusi visi dan misi yang sinergi menjadi pertimbangan Adipt untuk mengundurkan diri. Dan sebelum harus ada minimal 20 orang yang mendukung.

“Sebelumnya ada 23 yang mendukung saya, tapi beberapa juga mengundurkan diri sehingga tidak bisa,” imbuhnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular