spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bakar Sarang Lebah, Malah Hampir Bakar Rumah

BONTANG – Sebuah rumah kosong di Jalan Awang Long RT 9 nyaris terbakar Kamis (16/12/2021) malam. Kebakaran hampir terjadi setelah pemilik rumah, Ilham, membakar sarang lebah yang ada di depan rumah.

Tak disangka, di lokasi yang dibakar tersebut ada jaringan gas yang bocor. Akibatnya muncul percikan api cukup besar dari arah pipa gas. “Teman-teman saya panik terus pada nyiram pakai pasir basah,” ungkap Ilham.

Saat teman-temannya berusaha memadamkan api dengan pasir basah, Ilham berinisiatif mematikan keran gas untuk mengurangi tekanan gas yang keluar. “Lalu saya panggil petugas damkar, ” jelas Ilham.

Operator jargas, Angger, mengungkapkan insiden ini terjadi karena jaringan gas (jargas) lama tak difungsikan. Sementara pemicu api dari pembakaran sarang lebah.

“Pipa jargas di bawah sini terlihat, atau nampak ke permukaan. Ada percikan api dari pembakaran lalu mengenai pipa gas,” jelas Angger.

Beruntung api berhasil dipadamkan dan tidak menyebabkan kebakaran hebat. Pihak Jargas akan memperbaiki jaringan pipa sebelum kemudian difungsikan kembali. “Kami akan perbaiki dulu instalasi pipanya, setelah itu sudah bisa difungsikan kembali,” pungkasnya. (ahr)

Baca Juga:   Api Bakar 3 Ruko di Bontang Kuala

Most Popular