spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bapaslon Basri-Chusnul Berpeluang Kembali Maju Jalur Independen

BONTANG – Bakal pasangan calon Basri Rase – Chusnul Dhihin diberikan kembali kesempatan melakukan submit data melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Hal ini berdasarkan hasil musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan yang diadakan di kantor Bawaslu Bontang bersama KPU Bontang serta tim bakal pasangan calon (Bapaslon) Basri Rase dan Chusnul Dhihin, Rabu (22/5/24).

Hasil musyawarah tersebut menyepakati, untuk memberikan kesempatan membuka kembali akses Silon untuk mensubmit data dan jumlah dukungan dalam waktu 2x24jam, terhitung sejak akses Silon dibuka.

Pihak KPU nantinya akan melaksanakan rapat pleno, kemudian hasil rapat tersebut akan diajukan ke KPU provinsi untuk kembali diteruskan ke KPU RI, setelah dari RI menyetujui silon akan kembali dibuka dan Bapaslon dapat melakukan kembali submit data.

“KPU RI yang punya akses, jadi kita ajukan permohonan tersebut,” jelas Azis Maidy Muspa, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU.

KPU memberikan kesempatan kepada pemohon untuk melakukan submit data dan jumlah dukungan ke dalam Silon, tidak berubah dari jumlah 16.395 dukungan sesuai data terakhir yang diterima oleh termohon dalam Silon pada tanggal 16 Mei 2024, yang selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi administrasi hingga tgl 29 mei 2024.

Baca Juga:   Kisah Pandi Boiran, Pernah Ingin Masuk PS Pupuk Kaltim Galatama, Sukses Besarkan Bisnis Jasa Pengiriman

Pewarta: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular