spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri Lantik Kepengurusan Asosiasi Industri Kerajinan Periode 2024-2027

BONTANG – Kepengurusan Asosiasi Industri Kerajinan (ASIK) Kota Bontang tahun 2024 – 2027 resmi dilantik, Rabu (29/5/24) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Asik merupakan asosiasi yang bertujuan untuk mensejahterakan para pengrajin, sehingga lebih mandiri dan produktif.

Wali Kota Bontang, Basri Rase melantik langsung kepengurusan baru. Ia berharap para pengrajin yang tergabung dalam asik dapat mengembangkan usahanya secara mandiri, sehingga dapat membantu penambahan pendapatan pribadi maupun masyarakat yang turut bekerja di sana.

Masyarakat Kota Bontang juga tidak bisa terus-terusan berharap kepada perusahaan. Karena perusahaan dapat berhenti beroperasi dalam kurun waktu yang ditentukan, dengan alasan sumber daya alam yang bisa habis kapan saja.

“Kita harus memaksimalkan pengusaha UMKM Kota Bontang, tidak hanya produk tapi juga persentase dari produk tersebut,” jelasnya.

Selain UMKM, tentu masyarakat harus melek pariwisatanya, bagaimana caranya pariwisata maju sehingga UMKM juga ramai oleh konsumen. Ia pun berharap dengan adanya kepengurusan baru ini akan semakin memberikan inovasi produk-produk lokal.

Baca Juga:   Bontang Utara Bersama PKT Bantu Korban Kebakaran Loktuan

Ketua Asik periode 2024-2027, Halimi Ismi mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintahan serta perusahaan yang bekerjasama untuk membantu pengembangan produk lokal Bontang.

“Terima kasih kepada jajaran pemerintahan dan perusahaan yang terus membimbing dan membantu kami,” ujarnya. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular