spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri Tekankan Pentingnya Silaturahmi dan Merawat Kebersamaan di Halal Bihalal IKMB

BONTANG РWali Kota Bontang, Basri Rase menghadiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Minang Bontang (IKMB), Sabtu (1/6/24) di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Acara tersebut mengajak seluruh keluarga besar Minang Bontang untuk mempererat tali silaturahmi, yang berada di tanah perantauan ini.

Basri menekankan pentingnya silaturahmi, sebagai jembatan emas yang menghubungkan antar sesama. Karena silaturahmi adalah kewajiban yang harus terus dijaga agar tidak ada perpecahan.

“Kita berkewajiban untuk menjaga dan merawat kebersamaan, agar tidak mudah dipecah belah,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa semangat kebersamaan dan silaturahmi merupakan pondasi utama yang harus dijaga, dalam mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

“Mari kita gunakan potensi tersebut untuk bersama mengembangkan Kota Bontang, agar lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh keluarga besar IKMB, untuk terus berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Bontang, baik melalui kegiatan sosial, ekonomi, maupun budaya.

“Kota Bontang merupakan miniatur Indonesia, semua adat budaya ada di sini, kita harus jaga semua itu,” jelasnya

Baca Juga:   Penyaluran BSPS Daerah Tahun 2024, Lukman: Program Harus Tepat Sasaran!

Ketua IKMB, Afrizal, juga menyampaikan ajakan kepada warganya, untuk berempati atas terjadinya bencana galodo yang terjadi pada Sabtu, 11 Mei 2024 lalu. Bencana alam yang berdampak pada beberapa wilayah di Lereng Gunung Marapi, Sumatra Barat, tersebut memerlukan uluran tangan. Untuk itu IKMB melakukan galang donasi.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, acara Halal Bihalal IKMB tahun ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga wujud nyata dari kepedulian sosial dan budaya yang kuat. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular