spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bazar Murah Digelar Pertengahan Bulan Puasa, Libatkan 40 Pelaku UMKM

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang akan kembali mengadakan bazar murah saat pertengahan Bulan Suci Ramadan.

Bazar murah Ramadan bertema Bazar Ramadhan Digital akan digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (DKUKMP). Adapun pelaksanaannya direncanakan pada 18-24 Maret 2024 di Stadion Bessai Berinta, Lang-lang.

Kepala Bidang Perdagangan DKUKMP Kota Bontang, Sunita Sinaga mengatakan, pada minggu kedua Bulan Ramadan nanti akan ada bazar Ramadan murah. Karena bertema bazar digital, nantinya pelaku UMKM yang akan bergabung harus sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan harus menyediakan pembayaran non tunai menggunakan Qris.

“Nanti akan melibatkan para pedagang dan distributor yang ada di Bontang,” ujarnya.

Pedagang akan dibatasi, sementara pelaku UMKM yang menjual takjil hanya diberi kuota 40 pedagang dan diwajibkan memiliki NIB. Pihaknya akan mensosialisasikan digital dengan membayar non tunai namun tetap diperbolehkan untuk pembayaran tunai.

Aturan lainnya, setiap pedagang distributor bahan pokok tidak diperbolehkan menjual produk yang sama. Tujuannya agar semua dagangan dapat terjual dengan rata.

Baca Juga:   SPBU Tanjung Laut Bantah Tuduhan Alat Pengisian BBM Tak Sesuai Standar

“Beberapa hari yang lalu kita sudah membahas mekanismenya bersama pedagang dan distributor, tinggal pemantapan,” tambahnya.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular