spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BCC 2023 Digelar Besok, Peserta Capai 3 Ribuan, Disediakan Tempat Duduk Penonton

BONTANG – Sabtu (21/10/23) besok, Bontang City Carnival (BCC) digelar. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono menjelaskan, peserta pada tahun 2023 ini akan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Karena dalam BCC tahun ini kan juga dipisah antara carnival sama pawai budaya, terus dalam satu kelompok juga ada yang menurunkan hampir satu OPD untuk ikut carnival ataupun pawai,” jelasnya saat dihubungi, Jumat (20/10/23)

Hingga hari ini, Bambang memperbarui daftar peserta yang bertambah, terdapat total 93 kelompok yang akan turun meramaikan BCC 2023. Total 93 kelompok itu terdiri dari 35 kelompok OPD, organisasi masyarakat, dan satuan pendidikan serta komunitas. Kemudian, 60 kelompok lainnya untuk pawai budaya.

“Untuk total peserta sekitar 3000 lebih,” bebernya.

Selain itu, Disdikbud juga membuatkan kursi yang nantinya bisa digunakan untuk para penonton. Kursi tersebut kursi tingkat yang kini tengah dirakit. Letaknya di sepanjang jalan di depan Ramayana dan tidak jauh dari panggung utama dibuat menggunakan scaffolding.

Baca Juga:   Diduga Selewengkan BBM Subsidi, Polisi Amankan Warga Bontang Lestari

“Kita hindari penumpukan penonton di depan panggung utama, jadi kami buatkan kursi, ” katanya.

Lokasi panggung utama sama seperti tahun lalu, yakni di Simpang Tiga Ramayana atau Simpang Tiga Jalan MH. Thamrin.

Saat BCC berlangsung akan ada beberapa ruas jalan ditutup atau pengalihan jalur lalu lintas. Hal tersebut sudah diatur oleh pihak kepolisian untuk membuat rekayasa lalu lintas, agar menghindari kemacetan.

“Penutupan jalur ataupun pengalihan akan dilakukan Polres Bontang,” tutupnya.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular