spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Beasiswa untuk Mahasiswa Bontang Resmi Dibuka, Ditutup 25 Oktober, Begini Syarat dan Tata Cara Mendafar

BONTANG – Pemkot Bontang resmi meluncurkan program beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi pada momen HUT ke-22 Kota Bontang, Selasa (12/10). Pendaftaran beasiswa stimulan pendidikan tinggi ini akan dibuka selama dua pekan dan ditutup pada 25 Oktober 2021. Beasiswa yang dibuka ini untuk empat kategori yakni jenjang diploma, sarjana, tugas akhir dan coass untuk jenjang dokter.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Bontang Aguswati mengatakan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar, bisa mengisi formulir secara online melalui https://e-beasiswa.bontangkota.go.id/home. “Sudah bisa diakses sejak dibuka 12 Oktober. Pendaftaran sampai tanggal 25 Oktober,” kata Aguswati.

Dikatakannya, tahun ini Pemkot menyiapkan dana Rp 1,65 miliar untuk program beasiswa bagi 450 sampai 550 orang. Besaran beasiswa yang akan diterima bervariasi. Tergantung kategori jalur pendaftaran yang ditempuh. “Berkisar antara Rp 3 juta atau Rp 4 jutaan,” ucapnya. “Kalau untuk tugas akhir dan coass, lebih besar,” sambungnya.

Lantas bagaimana bagi mahasiswa yang sudah menerima beasiswa lain? Ditegaskannya, bagi mahasiswa yang sudah menerima beasiswa lain, seperti Kaltim Tuntas, akan didiskualifikasi. “Kalau nanti ternyata calon penerima, ternyata menerima biasiswa lain, otomatis gugur,” tuturnya. (ahr/red)

Baca Juga:   RS LNG Badak Cari Dokter Umum, Cek Syaratnya

Tata cara pendaftaran, simak syarat-syaratnya.

  • Pertama, pemohon mengisi formulir secara online https://e-beasiswa.bontangkota.go.id/home/, kemudian membuat akun lalu isi data.
  • Kedua, verifikasi akun akan dikirim melalui email yang didaftarkan. Gunakan, username dan password yang telah terverifikasi untuk masuk ke website tadi.
  • Ketiga, klik menu beasiswa> sub menu permohonan beasiswa dan klik tombol permintaan. Pilih kategori beasiswa lalu isi formulir pengajuan. Unggah softcopy berkas yang dibutuhkan.
  • Keempat, setelah pendaftaran melalui online selesai. Kirim hard copy ke bagian sosial dan ekonomi di Kantor Wali Kota Bontang. Gunakan warna map sesuai kategori.

Jadwal Program Beasiswa Stimulan Pemkot Bontang Tahun 2021

  1. Pendaftaran Online dibuka pada tanggal 12 Oktober 2021 d 25 Oktober 2021
  2. Verifikasi Online dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober s.d 31 Oktober 2021
  3. Pengumpulan Berkas Hardcopy dilaksanakan pada tanggal 01 November s.d 19 November 2021
  4. Verifikasi Berkas Hardcopy dilaksanakan pada tanggal 22 November s.d 30 November 2021
  5. Penetapan dan Pengumuman dilaksanakan pada tanggal 01 Desember s.d 10 Desember 2021
  6. Penandatanganan Penerima dan Pentransferan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember s.d 31 Desember 2021
Baca Juga:   Truk Antre BBM Parkir di Badan Jalan Dikeluhkan Warga

 

Most Popular