spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berkat Kampung Inggris dan Gliserin, PT KMI Raih Penghargaan Perusahaan Sahabat Anak

BONTANG – PT Kaltim Methanol Industri (KMI) meraih penghargaan Perusahaan Sahabat Anak Kota Bontang Tahun 2021 dari Wali Kota Bontang. Penghargaan diserahkan pada acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke-22 Kota Bontang di Auditorium Kantor Wali Kota Bontang, Selasa (12/10/2021).

Deputi Departemen Mgr GA dan PR PT KMI Harry Iswara mengatakan sejak tahun 2019, perusahaan sudah memiliki program Kampung English di Guntung dan Gerakan Literasi Sekolah (Gliserin). Program Kampung Inggris menjadi perhatian serius PT KMI dalam meningkatkan peran serta masyarakat untuk fasih berbahasa Inggris. “Alhamdulillah perusahaan kami meraih penghargaan perusahaan sahabat anak di hari jadi Kota Bontang ke-22,” ujar Harry.

Program Kampung Inggris, berjalan sejak 2019. Sementara Gliserin lebih awal dari program Kampung Inggris. Dengan membina literasi pada guru-guru SD-SMP, sudah menghasilkan 4 buku hasil karya para guru.

Ke depan, perusahaan akan terus berkomitmen untuk melanjutkan program Kampung Inggris di Guntung agar aktif lagi usai tertunda akibat pandemi global covid-19. Dengan kedua program tersebut pun, PT KMI, dikatakan Harry memberikan reward kepada siswa terbaik dan guru terbaik dengan memberangkatkan ke Singapura. “Akan kami aktifkan kembali. Saat ini tidak aktif karena pandemi. Insya Allah kami akan berangkatkan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kadir Tappa: Ingin NKRI Eksis, Jaga 4 Pilar Kebangsaan!

Program Kampung Inggris digelar setiap Sabtu di Pendopo Kelurahan Guntung. Harry bersyukur dengan peraihan penghargaan perusahaan sahabat anak ini. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi perusahaan kami. Ke depannya, InsyaAllah kami (PT KMI) akan berbuat lebih banyak lagi untuk anak-anak Bontang,” ucapnya.

Penghargaan kepada perusahaan dan mitra kerja Pemkot Bontang tersebut sebagai wujud apresiasi dan terima kasih atas dukungan perusahaan dalam peraihan Kota Bontang sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada bulan Juli 2021. Hal tersebut juga sebagai cara untuk menjaga semangat para mitra pemerintah untuk tetap berkontribusi di dunia anak secara terus menerus. Terdapat 7 perusahaan yang meraih penghargaan perusahaan sahabat anak, serta satu mitra sahabat anak yakni Masjid Asy-Syuhada. (adv)

Most Popular