spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berlangsung Selama 2 Hari, Kejurprov Road Race Seri II Kaltim Resmi Ditutup

BONTANG – Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Bontang menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Seri II Kaltim, yang bertempat di area perkantoran DPRD Bontang, Jalan Moeh Roem, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Minggu (12/5/2024).

Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai 11-12 April 2024. Kegiatan ini juga diikuti sebanyak 9 kabupaten/kota meliputi Bontang, Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Kartanegara, Berau, Kutai Timur, dan Kutai Barat.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing diwakili Waka Polres Bontang, Kompol Faisal Risa mengatakan, balap motor adalah salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang, tidak hanya kaum adam akan tetapi juga kaum hawa. Ini membuktikan, bahwa olahraga ini mempunyai penggemar yang masif, baik hanya untuk kesenangan ataupun yang bersifat profesional.

“Saya sangat menyambut kegiatan seperti ini. Talenta-talenta muda para pembalap kedepan, tentunya diharapkan jika ada salah satu pembalap dari Kejurprov ini bisa memenangkan kompetensi di tingkat lebih tinggi,” ucapnya saat sambutan berlangsung.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispopar Kota Bontang, Andi Perenrengi mengungkapkan, di skala nasional, banyak sekali atlet-atlet Indonesia yang telah terbukti memberikan prestasi membanggakan di berbagai kejuaraan dan event-event bergengsi.

Baca Juga:   DPMPTSP Bontang Aktif Membina Pelaku Usaha

Kejurnas balap motor Indonesia semakin menggeliat, salah satunya karena keberadaan oneprix yang notabene kejurnas balap motor bebek.

“Kejurprov balap motor ini membuktikan bahwa masyarakat sangat menggemari kejuaraan balap motor, melalui semangat sportivitas, persaudaraan, dan kebersamaan yang terbangun di antara semua,” ungkapnya.

Melalui event ini, semuanya telah mengalami momen-momen yang tidak akan terlupakan dan juga bisa saling mempererat tali persaudaraan di antara komunitas pecinta balap motor di Kota Bontang sendiri.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang di kejuaraan ini, tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kapolres Bontang beserta jajaran atas suksesnya pelaksanaan Kejurprov II Balap Motor Kapolres Cup Bhayangkara Presisi di Kota Bontang,” paparnya.

Dirinya juga berharap, di kejuaraan seperti ini dapat dijadikan agenda tahunan. Sehingga melalui kejuaraan ini bisa terus melahirkan bibit-bibit baru yang akan membanggakan Kota Bontang dan regenerasi akan terus berlangsung.

“Dengan mengucapkan hamdalah, Kejurprov II Balap Motor Kapolres Cup Bhayangkara Presisi Kota Bontang, saya tutup secara resmi,” tutupnya.

Baca Juga:   Hanya Ada 4 Tenaga Ahli Tersertifikasi, Penyebab Pengurusan PBG Lamban

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular