spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bersihkan Wilayah, Kelurahan Loktuan Laksanakan Putar Gasing

BONTANG – Kelurahan Loktuan bersama para pegawainya melaksanakan Patroli Seputar Kelurahan Menjaga Kebersihan Lingkungan (Putar Gasing), Rabu (8/3/23).

Lurah Loktuan, Hadi Jumianto mengatakan, Putar Gasing merupakan inovasi dari Kelurahan Loktuan, guna menjaga kebersihan lingkungan.

“Fokusnya adalah memantau kebersihan di badan jalan, serta trotoar jalan utama sepanjang Jalan RE. Martadinata, Slamet Riyadi hingga Pos 7,” jelas Hadi saat dihubungi awak media.

Kegiatan ini melibatkan para pegawai kantor kelurahan dan mitra Kelurahan Loktuan, untuk bergotong royong menjaga kebersihan wilayah sekitar.

Putar Gasing ini akan dilakukan setiap pagi hari, mulai pukul 8 pagi sampai jam 10 pagi. Kemudian akan dilanjutkan pukul 2 siang, “Jadi kan ini patroli, tiap hari akan dipantau,” tegasnya.

Pihak kelurahan juga meletakkan beberapa tanaman di trotoar jalan, agar tidak ada warga yang menaruh sampah atau membuangnya sembarang. Oleh sebab itu, Hadi mengimbau warga untuk disiplin.

“Warga diharapkan bisa membuang ke tempat sampah yang sudah disediakan. Saya juga berharap kesadaran warga, jika ada sampah berserakan jangan hanya dibiarkan,” harapnya.

Baca Juga:   Peringatan Nuzulul Quran, PD Salimah Bontang Launching BQS dan Berbagi dengan Anak Yatim

Ia juga mengatakan, warga jangan bergantung kepada inovasi dari kelurahan tersebut, namun harus ikut membantu menjaga kebersihan sekitar jalanan. Apalagi, kalau hanya bergantung kepada pembersih jalan. (sya)

Most Popular