spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bhabinkamtibmas Loktuan Aipda Bajuri Pensiun Dini, Disinyalir Terjun ke Politik, Ini Jawabannya?

BONTANG – Bhabinkamtibmas Kelurahan Loktuan, Aipda Ahmad Bajuri memutuskan pensiun dini dari kepolisian, per tanggal 1 Oktober 2023. Anggota Polres Bontang yang cukup dikenal oleh warga Loktuan tersebut, secara resmi melepas atribut polisinya.

“Sudah resmi tanggal 1 Oktober kemarin. Bapak Kapolda Kaltim Irjen Pol Sugianto yang langsung menandatangani,” ungkapnya.

Keputusannya pensiun inipun mendapat ijin dari atasannya Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prastiya.

“Gak cuma Pak Kapolda, tapi juga Pak Kapolres. Tahapannya cukup panjang sebelum saya dapat surat resmi pengunduran diri,” katanya.

Cukup mengejutkan, keputusan pria kelahiran Nganjuk, 20 Oktober 1979 tersebut. Lantaran setelah 22 tahun berkarier di kepolisian, dirinya mempercepat untuk mundur dari Korps Bhayangkara.

Mengapa ia memutuskan pensiun dini? Dijelaskannya, bahwa sudah cukup lama ia mempertimbangkan pemikiran itu, lantaran ingin fokus bersama keluarga dan serius melanjutkan usahanya.

Bhabinkamtibmas Loktuan Aipda Bajuri Pensiun Dini, Disinyalir Terjun ke Politik, Ini Jawabannya?
Aktivitas Aipda Bajuri saat masih aktif menjadi Bhabinkamtibmas Loktuan. Kerap beraktivitas bersama warga. (ist)

Pria yang ditokohkan di kawasan Loktuan ini tak menampik, banyaknya tawaran dari partai politik untuk bergabung dengan salahsatunya. Namun ia memilih untuk tetap membersamai keluarganya terlebih dahulu, sebelum memutuskan apakah mengambil tawaran tersebut atau tidak.

Baca Juga:   Pencuri di Pertamina Hulu Sanga-Sanga Diringkus Polisi

“Ada aja beberapa partai yang menawari tapi saya belum jawab,” bebernya.

Ia tak mau terburu-buru mengambil keputusan, karena ia akan melihat terlebih dahulu situasi politik di Kota Taman. Apabila memang berpotensi, ia mengaku ada kemungkinan untuk dirinya menerima tawaran tersebut.

“Saya serahkan semuanya kepada yang kuasa,” ucapnya.

Pria 43 tahun itu pun berterima kasih kepada institusi Polri yang sudah mengayominya selama 22 tahun ini.

Editor: Yusva Alam

Most Popular