spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bidan di RSUD Taman Husada Ikut Pelatihan Lanjutan

BONTANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang kembali memberikan pelatihan kepada 23 bidan yang bertugas di RSUD Taman Husada Kota Bontang. Pelatihan dilaksanakan beberapa waktu lalu di ruang Nusa Indah, lantai 5 RSUD Bontang.

Humas RSUD Taman Husada Kota Bontang, Siti Aisyatur Ridha menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan kepada bidan RSUD saat ini merupakan lanjutan dari pelatihan yang telah dilakukan sebelumnya. Rencananya, akan dilaksanakan empat kali dengan memberikan materi yang sama kepada bidan yang belum mengikuti pelatihan kebidanan sebelumnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan berkelanjutan, ini merupakan sesi ke dua. Ada beberapa dokter spesialis yang memberikan materi seperti dokter kandungan, dokter spesialis anak. Saya memberikan materi sebagai salah satu standar mutu pelayanan rumah sakit,” kata dr Ridha.

Lanjut Ridha mengatakan, tujuan pelatihan nantinya untuk memberikan pengetahuan kepada bidan yang diharuskan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas SDM di RSUD Taman Husada Bontang.

“Kita diminta untuk peningkatan mutu SDM khususnya bidan RSUD. Kita evaluasi peningkatan mutu. Ada beberapa teman yang mendapatkan pelatihan ilmu dari luar dan mengaplikasi dan berbagi In House Training di RSUD,” katanya. (adv)

Baca Juga:   Perbaikan di Jalan Cipto Mangunkusumo Dianggarkan Rp 2 M, Pengerjaan Mulai Maret

Most Popular