spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bocah Selambai Digigit Buaya, 12 Jahitan di Punggung dan 1 di Hidung

BONTANG – Keganasan buaya di perairan sekitar Bontang kembali memakan korban. Kali ini seorang bocah berusia sekira 10 tahunan harus menjadi korban gigitan buaya, Rabu (11/9/2023) sore tadi.

Penerkaman buaya itu tepatnya terjadi di RT 05, Selambai, Kelurahan Loktuan Rabu sore sekitar pukul 16.30 wita.

Bhabinkamtibmas Loktuan, Aipda Bambang Soemantri menjelaskan kronologis kejadian. Sore itu korban berinisial F berenang bersama temannya di perairan di kolong rumahnya. Tiba-tiba saat berenang itu ada buaya yang panjangnya sekira 3 meter menerkam korban dari belakang.

“Korban tidak mengetahui kemunculan buaya tersebut. Saat itu mereka sedang berenang dan main-main dengan gabus box ikan,” ujarnya.

Mengetahui keponakannya digigit buaya, sang paman segera memberikan bantuan dengan cara berteriak-teriak dan memukul-mukul tiang rumah dengan kayu. Cara itu digunakan untuk membuat keramaian agar buaya segera melepas gigitannya dan pergi dari situ.

“Cara itu berhasil. Buaya melepas gigitannya dan pergi,” imbuhnya.

Korban segera dilarikan ke RS PKT. Korban mendapat 12 jahitan di punggung sebelah kanan, satu jahitan di hidung, dan luka di pelipis kiri.

Baca Juga:   Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pencalonan Anggota DPRD, Bawaslu: Pendidikan Politik Penting untuk Masyarakat

“Kondisi korban sudah membaik hanya mengalami shock saja dengan kejadian itu. Sekarang F sudah dipulangkan untuk rawat jalan,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Yusva Alam

Most Popular