spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Food Festival, Lomba Masak Antar Café se-Bontang

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang menggelar event Bontang Food Festival, Senin (22/5/2023) di halaman parkir ruko Jalan Bhayangkara, Kelurahan Gunung Elai. Kegiatan ini merupakan salahsatu dari 77 event yang telah diprogramkan Pemkot Bontang, guna mendukung Bontang menjadi kota wisata.

Ketua Panitia Bontang Food Festival, Zulkarnain menjelaskan, kegiatan ini diadakan memang bertujuan untuk mendukung visi misi Pemkot Bontang dalam rangka mengembangkan pariwisata ekonomi kreatif (ekraf).

“Bontang Food Festival diadakan sebagai salahsatu dari 77 event yang telah diprogramkan,” ungkap Zulkarnain dalam pembacaan laporannya.

Event ini merupakan lomba memasak antar seluruh café maupun kedai di Bontang. Diikuti oleh 20 peserta seperti Café Hitam Putih, Liter Coffee, Sugar Rush, dan lain sebagainya.

Setiap peserta diberikan waktu 90 menit untuk memasak 2 porsi yang dilombakan. 1 porsi andalan dari café atau kedai masing-masing dan 1 porsi lainnya masakan berbahan dasar rumput laut.

“Kenapa kami ingin angkat tema lomba masak kali ini rumput laut, karena 70 persen SDA Bontang itu dari laut. Kami ingin tonjolkan makanan khas Bontang yaitu rumput laut,” ujarnya.

Baca Juga:   Masih di Bawah 50 Persen, Dinas PUPRK Optimistis Progres Kegiatan Berjalan Sesuai Perencanaan

“Ke depan kami ingin event ini meningkat ke skala provinsi. Sehingga bisa diikuti seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Semacam event master chef lombanya,” imbuhnya.

Sementara itu Wawali Bontang, Najirah yang hadir di event tersebut sangat mengapresiasi event Bontang Food Festival ini. Lantaran mengangkat tema rumput laut.

“Semoga kita bisa kenalkan rumput laut sebagai makanan khas Bontang,” katanya dalam sambutan yang disampaikan.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Dispopar yang sudah giat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung program Bontang menjadi kota wisata.

“Ke depan kita akan jadikan Bontang sebagai kota wisata,” tegasnya. (adv/al)

Most Popular