spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Sukses Pertahankan Piala Adipura Kencana Ketiga Kalinya

BONTANG – Piala Adipura Kencana berhasil dipertahankan oleh Kota Bontang di tahun 2023 kemarin, artinya Bontang berhasil mempertahankan Piala Adipura Kencana untuk ketigakalinya.

Bontang kembali dinobatkan menjadi kota yang berhasil dalam kebersihan.

Kembali merayakan keberhasilan tersebut, Wali Kota Bontang, Basri Rase ingin piala Adipura Kencana tersebut diarak keliling Kota Bontang. Hal itu diungkapkan Plh Sekretaris Daerah Pemkot Bontang, Ahmad Suharto, Kamis (7/3/24).

Piala Adipura Kencana akan tiba di Kota Bontang pada Sabtu 9 Maret 2024 mendatang. Setelah itu, arak-arakan akan dimulai dari Tugu Selamat Datang Bontang, kemudian ke Jalan Letjen S Parman melintasi Jalan Brigjen Katamso.

Arak-arakan berlanjut melewati Jalan Cipto Mangunkusumo, mengarah ke Kelurahan Loktuan. Sesampainya di Loktuan akan putar balik melintasi Jalan Bhayangkara dan Jalan MT Haryono.

Setelah itu lanjut ke Jalan Ahmad Yani sampai Simpang Tanjung Laut Indah, menuju KS. Tubun, terakhir akan melewati Jalan Awang Long dan finish di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota.

“Rutenya sama seperti tahun lalu,” tambahnya.

Baca Juga:   Ular Piton 4 Meter Mangsa Ayam Warga di Berbas Pantai

Adipura Kencana ialah anugerah tertinggi untuk kabupaten/kota dalam kinerja pengelolaan lingkungan hidup. Penghargaan ini diserahkan langsung dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular