spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Pickleball 2023

BONTANG – Bontang dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Pickleball (National Pickleball Championship) 2023. Kejuaraan antar daerah se-Indonesia itu berlangsung selama 3 hari Jumat-Minggu (4-6/8/2023). Kejuaraan ini didukung Pemkot Bontang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar).

Ketua Indonesia Pickleball Federation (IPF) Bontang, Muhammad Irfan mengatakan, kejurnas ini diadakan dalam rangka annivesary ke-2 Enggang Perkasa Pickleball, salahsatu klub pickleball di Kota Taman, sebutan Kota Bontang.

Kejuaraan nasional pickleball ini sudah diadakan ke-5 kalinya, dan Bontang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan yang ke-5. Irfan mengaku bangga Bontang dipercaya sebagai tuan rumah, terlebih menjadi yang pertama kalinya sebagai tuan rumah kejuaraan nasional di Kaltim.

“Kebanggaan saya yang lain, karena dengan kejuaraan ini kita dapat mempromosikan wisata, UMKM, dan Kota Bontang. Hal ini sesuai visi misi Pemkot Bontang,” ujar Irfan.

Disebutkannya, total sebanyak 579 atlit yang mendaftar ikut kejuaraan ini. beberapa nomor yang dipertandingkan di antaranya nomor ganda putra umum, 50 plus, dan ganda putri umum.

Baca Juga:   Cegah Stunting, PKK Gunung Elai Bikin Inovasi Brownis Lele

Sementara itu, Wawali Najirah dalam sambutannya sangat mengapresiasi Bontang dipercaya sebagai tuan rumah. Ia berharap dari kejuaraan ini muncul atlit-atlit andalan dari Bontang yang dapat berprestasi di kancah nasional.

“Turnamen ini bisa jadi ajang seleksi, agar para atlit betul-betul menunjukkan kemampuannya, sehingga mengharumkan nama diri sendiri maupun daerah. Selamat bertanding dengan jiwa sportif,” ucapnya kepada seluruh atlit yang mengikuti pembukaan turnamen ini. (adv/al)

Most Popular