spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Budi Wahju Soesilo Kembali ke Pupuk Kaltim sebagai Dirut

JAKARTA – Mantan Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim), Budi Wahju Soesilo kembali ke PKT dengan jabatan yang lebih tinggi, yaitu Direktur Utama.

Budi kembali ke perusahaan yang pernah menjadi bagian penting dari karier profesionalnya. Tetapi kali ini dengan jabatan yang jauh lebih tinggi dan strategis.

Sebelumnya, Budi Wahju Soesilo telah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Umum di PT Petrokimia Gresik sejak Februari 2021.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa Budi memiliki sejarah panjang di Pupuk Kaltim. Posisi terakhirnya di perusahaan tersebut adalah sebagai Sekretaris Perusahaan sebelum ia berkarier di perusahaan lain.

Kehadiran Budi Wahju Soesilo sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim tidak terlepas dari perubahan dalam jajaran kepemimpinan perusahaan induknya, PT Pupuk Indonesia.

Rahmad Pribadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim, telah dipromosikan menjadi Direktur Utama PT Pupuk Indonesia.

Ucapan selamat atas penunjukkan Budi Wahju Soesilo sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim juga dirilis resmi melalui akun instagram resmi PT Pupuk Kaltim @pupukkaltim_id.

Baca Juga:   Diajak Buka Puasa, Karyawan PT PHKT Ditemukan Meninggal Dunia

“Selamat Bergabung di PKT. Direksi, Komisaris, dan Karyawan PKT mengucapkan selamat kepada Bapak Budi Wahju Soesilo atas pengangkatannya sebagai Direktur Utama PKT.”

“Selamat datang dan selamat bertugas, semoga bersama PKT dapat mewujudkan industri petrokimia hijau dan terus memajukan pertanian Indonesia,” tulis dalam akun @pupukkaltim_id.

Peran Direktur Utama Pupuk Kaltim adalah tugas yang tidak ringan, mengingat tanggung jawabnya terhadap perusahaan produsen pupuk terbesar di Indonesia.

Budi Wahju Soesilo akan menghadapi banyak tantangan strategis di masa mendatang, termasuk meningkatkan efisiensi operasional, menjaga kinerja keuangan yang sehat, dan menghadapi persaingan ketat di pasar pupuk.

Namun, Budi juga diakui memiliki kapabilitas dan pengalaman yang relevan dengan industri ini. Langkahnya kembali ke Pupuk Kaltim sebagai pemimpin tertinggi menunjukkan kepercayaan diri penuh akan potensi dan visi masa depan perusahaan tersebut.

Dalam mengemban tugas barunya, Budi Wahju Soesilo diyakini akan membawa semangat baru dan energi positif bagi seluruh karyawan Pupuk Kaltim. Kepemimpinannya diharapkan akan mampu menginspirasi tim untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi maksimal bagi pertumbuhan dan kemajuan perusahaan. (RB/Berbagai sumber)

Baca Juga:   Youth City Changer Angkat Tema Kolaborasi Komunitas Anak Muda

Most Popular