spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Gebyar HKN ke-59, Wali Kota: Tidak Cukup Sehat, Sekarang Penting Jaga Kebugaran!

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan. Bahkan saat ini selain kesehatan penting pula menjaga kebugaran tubuh.

Hal ini diungkapkan Basri saat membuka puncak event Gebyar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Minggu (12/11/2023) di Halaman Parkir Stadion Bessai Berinta.

Dikatakan Basri, betapa pentingnya menjaga kesehatan sehingga kalau tidak sehat maka kita tidak bisa melakukan apa-apa. Begitu pun sebaliknya, dengan tubuh yang sehat maka kita dapat berbuat banyak aktivitas.

“Sekarang tidak cukup sehat. Sekarang yang penting adalah jaga kebugaran tubuh,” ujarnya.

Berdasarkan yang ia ketahui, saat ini banyak orang yang menganggap saat semua organ tubuhnya baik-baik saja maka sudah dianggap sehat. Namun ternyata hal itu belum tepat, lantaran banyak orang sehat tapi meninggal karena serangan jantung ataupun penyakit-penyakit lainnya yang tidak terdeteksi sebelumnya.

“Kebugaran itu bagaimana ada kesimbangan. Pola makan, pola kerja, dan istirahat yang cukup. Banyak orang meninggal sia-sia karena tidak bugar,” imbuhnya.

Karena itu ia menginginkan agar dinkes dan OPD terkait membuat program untuk meningkatkan kebugaran masyarakat Bontang.

Baca Juga:   Cek Kedisiplinan TNI, Sub Denpom VI/1-1 Bontang Gelar Razia

“Seluruh OPD harus perhatikan ini. Bagaimana memenuhi seluruh sarana dan prasarana alkes di Bontang. RSUD harus jadi rumah sakit rujukan. Agar derajat kesehatan di Kota Bontang meningkat. Agar angka harapan hidup makin tinggi. Kita terus edukasi agar angka harapan hidup terus meningkat,” pungkasnya. (al)

Most Popular