spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Pelatihan Manajemen Masjid, Ini Pesan Wawali Najirah

BONTANG – Masjid dapat berfungsi sebagai sentra aktivitas positif di masyarakat. Selain menjadi tempat aktivitas keagamaan, masjid juga bisa menaungi aktivitas di bidang-bidang lainnya yang bermanfaat bagi umat muslim.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bontang Najirah saat memberi sambutan pada pembukaan Pelatihan Manajemen Masjid, Sabtu (30/10/21) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang. Kegiatan ini diadakan Forum Komunikasi Santri Bontang (FKSB), sebagai rangkaian acara dari Hari Santri Nasional pada 22 Oktober lalu.

“Kita semua tentunya juga mengharapkan bahwa masjid dapat menjadi penggerak sektor pendidikan formal dan non-formal serta menjadi penggerak sektor ekonomi jamaah dan umat. Oleh sebab itu, pelatihan manajemen masjid ini saya nilai sangat relevan untuk terus dilaksanakan, utamanya dalam menggali berbagai potensi yang ada,” ucapnya.

Ia menilai masjid dapat menjadi representasi toleransi umat dan pemersatu kerukunan jemaah atau umat. Serta turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya bagi Kota Bontang. Kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid Kota Bontang ini akan berlangsung selama dua hari, hingga 31 Oktober 2021 hari ini. (ppid/mk)

Baca Juga:   SDN 003 Bontang Utara Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Most Popular