spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Abrasi di Pesisir RT 41, Kelurahan Gunung Elai-Mahasiswa KKN Tanam 100 Pohon Mangrove

BONTANG – Kelurahan Gunung Elai bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman (Unmul) dan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, mengadakan penanaman pohon bakau atau mangrove. Sebanyak 100 bibit pohon mangrove ditanam di wilayah pesisir RT 41 Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD) Kelurahan Gunung Elai pada Selasa, (26/7/2022).

Kegiatan yang digagas oleh mahasiswa KKN Kelurahan Gunung Elai ini didukung oleh Lurah Gunung Elai, Sulistyo.

Sulistyo mengatakan, penanaman pohon mangrove merupakan program kerja bagi mahasiswa KKN yang dilaksanakan untuk menjaga kelestarian lingkungan yang berada di wilayah Gunung Elai. Dia melanjutkan, penanaman ini juga bertujuan untuk menjaga abrasi laut.

“Bersama karang taruna, PKK dan mahasiswa KKN melaksanakan menanam pohon mangrove sebagai program kerja mahasiswa KKN,” kata Sulistyo saat dikonfirmasi Mediakaltim.com, Selasa (26/7/2022).

Selain program kerja mahasiswa KKN, tambah Sulistyo, penanaman pohon mangrove dimaksudkan sebagai upaya menjaga lingkungan dengan pelaksanaan sosialisasi pemanfaatan hutan bakau (mangrove) dan penanaman pohon mangrove di lingkungan Kelurahan Gunung Elai.

Baca Juga:   Jalan Terakhir Pemerintah, Ratusan Lapak di Pinggir Jalan KS Tubun Ditertibkan

“Saya rasa bagus kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN. Di mana Kota Bontang terdiri dari 70 persen luas lautan sehingga dapat menjaga abrasi,” jelasnya.

Sulistyo berharap dalam kegiatan-kegiatan serupa akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan mahasiswa KKN dengan tema lingkungan.(yah)

Most Popular