spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Maraknya Narkoba, Legislatif Imbau Pemkot Galakkan Penyuluhan

BONTANG – Melihat maraknya masyarakat Kota Bontang yang telah terjerat dalam kasus narkoba, Anggota DPRD Kota Bontang, Ridwan mengimbau kepada pemerintah kota (Pemkot) agar sering mengadakan penyuluhan ke masyarakat.

Hal itu diharapkan, menjadi upaya pencegahan rentannya seorang terpengaruh menggunakan barang haram tersebut. Karena menggunakan obat-obatan terlarang sangat mempengaruhi kinerja seseorang, apalagi untuk anak usia di bawah umur yang masih menduduki bangku sekolah.

“Ini menjadi suatu perhatian buat kita semua, kita tidak bisa menyalahkan siapapun. Ini juga termasuk akibat pergaulan di lingkungan. Orang tua pun harus benar-benar menjaga anak-anaknya,” paparnya saat diwawancarai, Kamis (02/11/2023).

Menurutnya, walaupun tes urine dilakukan, akan sia-sia tanpa adanya penyuluhan. Dengan maraknya masyarakat para pengguna ataupun pengedar, seharusnya pemkot sigap mengambil pergerakan untuk mengadakan penyuluhan rutin, baik dari dinas yang terkait, contohnya penyuluhan dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Menurut saya, percuma jika diadakan hanya tes urine saja, tanpa adanya penyuluhan. Jadi yang seharusnya dilakukan adalah pencegahan, bagaimana cara agar jangan sampai menggunakan narkoba, dari asal mula penyuluhan itu,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemilik Tak Curiga Ada Asap, Warung Makan Nyaris Dilalap Api

Ridwan juga berharap kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bontang, agar dapat memperkuat agama. Karena agama ialah yang paling utama untuk kembali ke diri masing-masing, serta lingkungan luar di sekeliling kita yang dapat membuat baik buruknya kita semua, jika bisa membentengi diri maka akan terhindar dari narkoba. (dwi/adv).

Most Popular