spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Daftar Pemenang BCC dan Pawai Budaya 2023

BONTANG – Pasca pelaksanaan Bontang City Carnival (BCC) 2023 pada tanggal 21 Oktober lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang mengumumkan para pemenang event tahunan tersebut.

Kadisdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengatakan, bahwa penilaian ini tidak ada campur tangan dari pihaknya, karena ia menyerahkan seluruhnya ke dewan juri.

“Ini murni juri yang nilai, dari disdikbud nggak ikut nilai,” tegasnya.

Surat keputusan bedasarkan Kepala Disdikbud Bontang nomor 400.6.3/242/SK/DISDIKBUD tanggal 23 Oktober 2023 tentang Penerapan pemenang BCC dan 10 favorit pawai budaya tingkat Kota Bontang.

Juara pertama BCC 2023 ditujukan pada PT. Badak LNG dengan skor 242, juara kedua Sekretariat DPRD Kota Bontang dengan skor 228, Juara ketiga Kerukunan Keluarga Banyuwangi (KKB) kolaborasi dengan Kelurahan Satimpo dengan skor 222.

Kemudian untuk juara harapan I yakni House Of Make Up Bontang dengan skor 215, juara harapan kedua yakni Dinas Lingkungan Hidup dengan skor 210 dan Juara Harapan III SMPN 1 Bontang dengan skor 205.

Baca Juga:   Bantu Penderita Covid-19, Warga RT 07 Kelurahan Belimbing Galang Dana

Dilanjutkan dengan 10 favorit pawai budaya yakni kesenian kuda lumping Ryo Manggolo Putro,  SMPN 5, Sekretariat Daerah bersama pemuda banjar Kota Bontang, Satu Wiwit Ika Wangi berkolaborasi dengan Kelurahan Satimpo, Paguyuban IKBNTT, Lembaga Adat Kutai Kota Bontang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang, Keluarga Besar Adonara (Flores Timur), dan Kecamatan Bontang Barat.

“Setelah ini saya harap para peserta tetap semangat untuk terus meramaikan kegiatan tahunan ini akan semakin meriah,” harap Bambang.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular