spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dampingi Remaja di Organisasi, Cara DPPKB Tangkal Kenakalan Remaja

BONTANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang punya cara untuk menangkal kenakalan remaja. Dengan melakukan pendampingan remaja di organisasi-organisasi kepemudaan.

Strategi tersebut diwujudkan DPPKB dengan membentuk beragam jenis organisasi kepemudaan. Dengan terbentuknya organisasi kepemudaan ini, diharapkan para remaja yang tergabung di dalamnya memiliki kegiatan positif dan produktif.

DPPKB membentuk organisasi kepemudaan mulai tataran tingkat sekolah, independen, hingga gerakan pramuka. Seperti PIK Remaja, Forum Anak Bontang, Forum OSIS Bontang, Saka Kencana, dan organisasi lainnya.

Kepala DPPKB Bontang, Bahauddin mengatakan, mencegah kenakalan remaja sejak dini sangatlah penting. Selain itu, pencegahan melalui organisasi juga akan memudahkan DPPKB mendampingi secara massal.

“Kita dampingi organisasi itu, agar mampu membina remaja yang menjadi anggota di dalamnya. Remaja binaan ini yang diharapkan mencegah diri dari kenakalan, bahkan mencegah rekan sejawatnya,” kata Bahauddin, beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan Bahauddin, pemuda yang memiliki kegiatan positif serta produktif memiliki peran penting di tengah masyarakat. Mereka akan mampu menjauhi perilaku-perilaku negatif semacam narkoba, sex bebas, berjudi, hingga kegiatan mencoreng lainnya.

Baca Juga:   Disdikbud Siapkan Skema Pertemuan Tatap Muka 100%

“Untuk itu penting adanya pendampingan dari Pemkot Bontang,” imbuhnya.

Ia menegaskan, Pemuda Bontang harus menjadi yang terbaik. Generasi dini harus didampingi, kemudian mereka akan mandiri menjauhi kenakalan yang berujung pada kerusakan masa depan. (al/adv)

Most Popular