spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Danramil Rukito Usulkan Pembangunan Kantor Baru Koramil Muara Badak di Musrenbang

BONTANG – Komandan Koramil (Danramil) 0908-02/Muara Badak, Kapten Inf Rukito menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (28/02/2023). Kegiatan yang digelar di Agro Wisata Gubuk Semar Desa Badak Mekar, Kecamatan Muara Badak itu turut dirangkai dengan aksi panen padi bersama.

Dalam kesempatan itu, Danramil Rukito menyampaikan usulan agar ke depan kantor Koramil Muara Badak bisa dibangun ulang. Sebab, saat ini kondisi bangunannya sudah cukup tua dan tak layak. Namun tetap dipaksa digunakan lantaran belum ada alternatif lain.

“Jika kantor polsek dan koramil dibangunkan di samping kantor kecamatan, tentu akan lebih baik agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Intinya kami berharap agar koramil bisa memiliki kantor baru. Jadi kami usulkan mulai sekarang,” ungkap Rukito.

Adapun terkait aksi panen padi bersama, tentu hal ini sangat pihaknya apresiasi. Koramil Muara Badak, kata dia, sangat konsen dan mendukung program ketahanan dan swasembada pangan di wilayahnya. Sehingga diharapkan, aksi ini bisa terus dilaksanakan di setiap tahunnya.

Baca Juga:   Babinsa Koramil 0908-03/Anggana Dampingi Pembagian BLT-DD secara Door to Door

“Ini tentu terobosan baru. Jika umumnya musrenbang dilaksanakan di dalam kantor, di Muara Badak ini suasananya justru berbeda karena di luar ruangan (outdoor). Tentu kami siap bersinergi, mendukung dan mengawal apa saja program-program yang dirancang oleh perangkat pemerintah kecamatan,” tandasnya.

Musrenbang kali ini turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kaltim maupun kabupaten, Camat Muara Badak Arpan, perwakilan polsek, hingga para kepala desa se-Muara Badak. (pendim btg)

Most Popular