spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Depot Air Minum RSUD Bontang Rutin Uji Kualitas Air

BONTANG – RSUD Taman Husada Kota Bontang rutin melakukan uji laboratorium untuk kebutuhan air minum yang digunakan di rumah sakit. Ini merupakan upaya menjaga mutu air yang digunakan, baik bagi pasien maupun untuk karyawan rumah sakit.

Kepala Instalasi Kesehatan Lingkungan RSUD Taman Husada Bontang, Sri Erna Nilawati mengatakan, uji air minum di RSUD Bontang dilakukan secara rutin tiga bulan sekali untuk melihat parameter fisik, parameter kimia, dan parameter mikrobiologi yang dilakukan uji air oleh laboratorium lingkungan PT Global Enviromental Laboratory di Samarinda.

“Uji airnya dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali. Terakhir sebelumnya pengujian air minum dilakukan pada Oktober lalu,” kata Sri Erna Nilawati.

Pengujian air minum dilakukan untuk menjaga kualitas mutu pelayanan dan bagian dari safety apakah memenuhi standar atau tidak.

“Sebagai pelayan kesehatan, itu untuk memenuhi standar mutu kita dalam pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, depot air minum isi ulang RSUD Bontang telah melakukan perawatan secara berkala dengan memeriksa kelengkapan peralatan depot dan uji kelayakan air minum secara berkala.

Baca Juga:   RSUD Bontang Gelar Penerimaan Praktek Profesi Ners Mahasiswa

“Kami rutin melakukan maintenance dengan mengganti filter air dan memeriksa uji kualitas air,” terangnya. (adv/yah)

Most Popular