spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diikuti 128 Pasang Peserta, Wali Kota Basri Buka Turnamen Domino Kormi Cup 1

BONTANG – Wali Kota Bontang membuka Turnamen Domino Kormi Cup 1 Bontang 2023 yang diikuti sebanyak 128 pasang peserta. Pelaksanaan Kormi Cup 1 dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Pupuk Kaltim pada Sabtu dan Minggu (4-5/3/2023).

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Bontang, Abdul Haris mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang Olahraga terbagi menjadi tiga. Yakni ada olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi. Ia mengatakan ketiga kategori ini berada di masing-masing organisasi olahraga.

“Untuk olahraga prestasi di bawah KONI. Untuk pelajar di bawah Bapopsi dan untuk rekreasi ada di bawah Kormi,” kata Abdul Haris.

Ia menambahkan dalam waktu 2 tahun sudah banyak kegiatan Kormi yang telah dilaksanakan berkat dukungan dari Wali kota Bontang yang sekaligus ketua Kormi Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan untuk memasyarakatkan olahraga domino yang bisa lebih dikenal kembali.

“Kenapa Kormi mengadakan turnamen domino karena permainan domino ini adalah termasuk dalam kategori olahraga masyarakat. Diadakan secara lesehan agar lebih mempererat silaturahmi,” jelasnya.

Baca Juga:   Dua Kelurahan di Bontang Sudah Raih Penghargaan Proklim

Sementara Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan Kormi merupakan organisasi yang bergerak di bidang olahraga khususnya olahraga rekreasi bagi masyarakat. Lanjut Basri, domino merupakan olahraga yang paling merakyat dan sederhana dibandingkan dengan olahraga-olahraga lain yang tidak memerlukan perlengkapan dan seragam olahraga.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung kegiatan pada hari ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” kata Basri, Sabtu (4/3/2023).

Basri menambahkan peserta yang mengikuti lomba domino agar dapat menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. “Semoga peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan domino kali ini,” ucapnya.

Kormi Cup 1 Bontang 2023 ini akan memperebutkan total hadiah pembinaan sebesar Rp 32,5 juta. Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Akan ditetapkan hingga juara 8 dengan hadiah Rp 1 juta. (adv/yah)

Most Popular