spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diikuti 18 Peserta se-Bontang, Fahry Juara Seduh Rusuh Vol 16

BONTANG – Komunitas pecinta kopi, Kopinicus kembali mengadakan mini event bertajuk seduh rusuh vol.16. Event kali ini berlangsung Minggu (12/5/2024) di Social Street Coffee Shop, Jalan Pattimura RT.27.

Seduh rusuh vol 16 diikuti oleh 18 peserta yang berasal dari barista, pemilik coffee shop, dan penggiat kopi se-Bontang.

Terbagi menjadi 4 ronde, babak penyisihan 2 ronde, semi final, dan final. Dimana di ronde penyisihan peserta yang bertanding satu lawan satu. Sementara di fase final tersisa 3 peserta yang bertanding yaitu Fahmi, Kalam, dan Fahry.

Diikuti 18 Peserta se-Bontang, Fahry Juara Seduh Rusuh Vol 16

Seduh rusuh merupakan agenda rutin bulanan kopinicus. Sebagai ajang silaturahmi dan sharing tentang perkopian, bagi para penggiat kopi di Bontang.

Pemenang seduh rusuh vol. 16 kali ini adalah Fahry Rahman. Pemenang berhak meraih trofi bergilir seduh rusuh kopinicus.

Fahry Rahman biasa dipanggil Fahry mengatakan, “Event seduh rusuh kali ini menarik, karena bisa silaturahim sesama pegiat kopi. Juga untuk mengetahui sejauh mana bisa nyeduh yang baik.”

Ia berharap, ke depannya Kopinicus bisa mengembangkan konektivitas atau member baru yang belum tergaet. Selain itu agar seduh rusuh lebih menarik lagi di mata barista baru.

Baca Juga:   Cuaca Ekstrim, BPBD: Waspada saat Melaut!

“Semoga seduh rusuh lebih rame dan makin banyak peminatnya,” ujarnya.

Diikuti 18 Peserta se-Bontang, Fahry Juara Seduh Rusuh Vol 16

Anggota Kopincus, Mochamad Fadhlan Taufik menjelaskan, Seduh Rusuh vol.16 ini merupakan event rutin kopinicus, dimana di tahun 2024 baru sempat diadakan kembali. Seperti sebelumnya event kali ini tetap menjadi wadah silaturahmi untuk para penggiat kopi di Bontang.

Sudah hampir 2 tahun berjalan, dan dilangsungkan setiap sebulan sekali.

“Harapannya ke depan semoga Kopinicus bisa makin rutin mengadakan event di Bontang, agar bisa membantu meningkatkan skill para barista maupun home brewer yang sudah mulai banyak di Bontang,” ungkapnya.

Penulis: Rian Suri

Editor: Yusva Alam

Most Popular