spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas PUPRK Yakin Proyek Drainase Jalan A. Yani Rampung Akhir Tahun

BONTANG – Dinas PUPRK Bontang yakin proyek pengerjaan drainase di Jalan Ahmad Yani akan rampung tepat waktu. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bontang, Usman melalui Kabid Bina Marga, Anwar Nurdin beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, saat ini kontraktor pelaksana pengerjaan drainase di Jalan Ahmad Yani tersebut terus mengebut pekerjaannya. Salah satu proyek penanganan banjir di Kota Bontang ini progresnya sudah mencapai tahap penutupan kembali drainase.

Proyek yang menelan anggaran Rp 17 miliar ini harus rampung di Bulan Desember 2023.

“Proyek ini harus rampung di akhir tahun, sebab pekerjaan single years tidak ada perpanjangan kontrak lewat tahun,” tuturnya.

Pihaknya pun optimistis proyek drainase ini akan rampung tepat waktu, sesuai kesepakatan pihak kontraktor dengan Pemerintah Kota Bontang.

“Kalau melihat progres pengerjaannya saat ini kami optimistis pengerjaan ini akan capai target,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pengerjaan proyek drainase ini berjalan sejak tanggal 16/05/2023 yang dimenangkan oleh perusahaan asal Jakarta PT. Pubagot Jaya Abadi. Pengerjaan dimulai dari depan UD. Tani hingga depan Extoys, kemudian dari jembatan simpang Jalan Pattimura hingga depan Extoys. Drainasenya dilebarkan 2 meter dan tingginya 1,5 meter.  (al/adv)

Baca Juga:   Meriahkan Anniversary ke-29, Najirah Lepas Peserta Telkomsel Fun Run 2024

Most Popular