spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Direstui Andi Harun, Agus Haris Siap Maju Pilkada 2024

BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris menyatakan dirinya siap untuk maju ke pemilihan kepala daerah (pilkada) yang berlangsung November 2024 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun, secara personal telah memberikan restu kepada AH sapaannya. Menurutnya, Andi Harun meyakini bahwa AH adalah kandidat yang tepat menjadi kepala daerah, dan dirinya sudah diminta untuk melakukan persiapan.

“Tiap partai pasti ingin mengusung kandidatnya menjadi kepala daerah, dan beliau sepenuhnya mendukung saya,” jelasnya saat ditemui, Senin (18/3/24).

Dengan keinginannya menjadi kepala daerah, ia ingin lebih banyak berbuat untuk warga Bontang. Ia merasa, selama menjadi Anggota DRPD Kota Bontang belum bisa leluasa melakukan hal tersebut.

“Di DPRD kemampuan serta kewenangan kita terbatas, kita di sini hanya sarana saja,” ujarnya.

Sementara itu, terkait surat penugasan, ia menyatakan akan dikeluarkan setelah Bulan Ramadan usai. Setelah bulan puasa ini, partai pengusungnya, Gerindra akan melakukan survei terkait responsif masyarakat atas majunya Agus Haris sebagai kepala daerah.

Baca Juga:   KPU Bontang Launching Tahapan Pilkada, Basri: Masyarakat Harus Turut Partisipasi!

“Apakah nantinya akan ada yang memilih saya, makanya setelah lebaran akan ada survei dari DPD provinsi,” tambahnya.

Adapun program yang ingin ia prioritaskan yakni terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bontang. Ia ingin seluruh masyarakat kota hingga pesisir paham, bahwa manusia harus memiliki dasar pendidikan, terutama secara agamis.

“Pendidikan kita sudah bagus, tapi kita harus melihat perkembangan zaman lagi, kita harus terus adaptasi,” tambahnya.

Ditanyai perihal pasangannya, ia belum bisa memutuskan, namun setelah surat tugas telah diterbitkan, ia akan menggandeng partai lain yang tidak mengusung menjadi kepala daerah.

“Kalau memang dapat surat tugas pasti langsung ngobrol dengan partai lain,” tambahnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular