spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peminta Sumbangan Tak Berizin Makin Resahkan Warga

BONTANG – Bulan Ramadan banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab melancarkan aksinya. Salahsatunya peminta sumbangan atau pengemis, yang kian meresahkan warga Bontang.

Seperti beberapa waktu lalu, saat diberitakan seorang peminta sumbangan tertangkap di Kelurahan Api-Api. Setelah ditelusuri ternyata masjid atau lembaga yang jadi alasan dirinya meminta sumbangan itu tidak ada.

Keresahan warga Bontang terhadap banyaknya peminta sumbangan atau pengemis ini diakui oleh Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang-Undangan Daerah (PPUD) Satpol PP Eko Mashudi saat dihubungi Radarbontang.com, Selasa (11/4/2023) kemarin.

Belakangan ini pihaknya kerap menerima laporan warga, terkait peminta sumbangan atau pengemis yang keliling ke rumah-rumah warga.

Dikatakan Eko, mengatasi permasalahan ini pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak. Satpol PP bekerjasama dengan kelurahan melalui RT-RT untuk pro aktif melaporkan ke Satpol PP, jika memang ditemukan pengemis dan peminta minta sumbangan tanpa izin di wilayahnya.

“Itu juga yang sedang kami monitoring setiap hari, dengan bantuan kelurahan-kelurahan,” tutupnya. (sya/al)

Baca Juga:   IMM Meriahkan Event Polres Bontang

Most Popular