spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdamkartan Cegah Ular Piton Masuk Rumah di HOP 1

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang berhasil mengevakuasi ular piton berukuran 3 meter di salah satu rumah warga, di Jalan Beringin, No.34, Hop 1, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, pada Sabtu (16/3/2024).

Komandan Kompi Disdamkartan Bontang, Norman mengungkapkan, telah menerima laporan yang masuk dari masyarakat, sekitar pukul 01.10 Wita, bahwa ada seekor ular yang berukuran tiga meter masuk ke pekarangan rumah warga melalui pagar belakang rumah.

“Adanya laporan masuk, petugas langsung sigap menuju lokasi,” ucapnya saat diwawancarai.

Tim rescue menangkap ular piton tersebut tidak memakan waktu yang lama, setelah dievakuasi ular langsung dimasukan ke dalam karung untuk dibawa ke Mako Disdamkartan.

“Ketika akan dievakuasi, ular tersebut bersembunyi di dekat tandon. Untungnya ular tidak sampai masuk ke dalam rumah,” tambahnya.

Ada sebanyak tujuh petugas dalam penangkapan ular piton, dua di antaranya adalah bagian medis.

“Pastinya petugas medis juga ikut serta, untuk antisipasi,” paparnya.

Norman menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dimanapun, karena hewan seperti ular ini akan muncul dimana saja, entah di pemukiman, jalan, atau tempat lainnya.

Baca Juga:   Wali Kota Bontang Belajar Sistem Olah Sampah Terbaik di Cilegon

“Ular akan mendatangi tempat tersebut, dimana ada rantai makanannya. Jadi untuk masyarakat agar tetap berhati-hati,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular