spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dishub Raih Predikat WBK, Najirah: Ini Langkah Awal Menuju Perubahan Lebih Baik

BONTANG – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah memberikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) atas hasil penilaian dari Inspektorat Daerah Kota Bontang terkait laporan hasil evaluasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM), Kamis (20/7/23).

“Capaian ini dapat menjadi langkah awal yang berarti menuju perubahan yang lebih baik,” ungkap Najirah saat menyampaikan sambutan dalam bimtek penguatan pengawasan zona integritas dalam pengendalian gratifikasi dan whistle blowing system.

Ia menyatakan bahwa pencapaian tersebut tidak terwujud begitu saja. ia adalah hasil dari kerja keras dan komitmen yang luar biasa dari seluruh jajaran dinas perhubungan kota Bontang.

Najirah memiliki harapan yang besar terhadap dinas perhubungan dalam upaya mencapai WBK serta berharapĀ  dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan yang berintegritas, transparan, dan akuntabel.

“Pelayanan yang bebas dari praktik korupsi harus menjadi landasan utama dalam setiap aktivitas kita, karena itu merupakan cermin integritas kita sebagai aparatur pemerintah.” Tandasnya.

Lebih lanjut, Dishub dapat menjadi contoh yang inspiratif bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lain yang belum melaksanakan zona integritas dan yang belum masuk dalam kategori WBK dan WBBM, sehingga bersama-sama dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Baca Juga:   Persiapan Tim Tari Jepen untuk HUT Kota Bontang Sudah 80%

Agar OPD lain juga dapat mencapai prestasi yang sama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan bertanggung jawab demi terwujudnya kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Dalam rangka mewujudkan harapan ini, acara bimtek penguatan pengawasan zona integritas dalam pengendalian gratifikasi dan whistle blowing system ini sangatlah penting.

“Pelatihan dan pembekalan ini akan meningkatkan pemahaman kita tentang pengawasan, pencegahan gratifikasi, dan pentingnya sistem pengaduan melalui whistle blowing system,” ucapnya.

Acara ini dapat menjadi sarana yang bermanfaat bagi seluruh peserta dengan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan terus tingkatkan semangat kolaborasi dan sinergi antara instansi dan masyarakat. (sya)

Most Popular