spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispopar Rapat Koordinasi, Matangkan Persiapan Sambut Juri ADWI

BONTANG – Pemkot Bontang terus mematangkan persiapan untuk menyambut Tim Juri Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2023 dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang diwakili Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf RI.

Kehadiran Tim Juri ADWI dan Kemenparekraf dalam rangka penilaian Kampung Malahing, yang telah berhasil masuk 75 besar ADWI tahun 2023 ini.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang selaku koordinator tim persiapan ADWI, menggelar kembali rapat persiapan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Aji Erylnawati, Asisten II Perekonomian Pembangunan, Lukman, dan seluruh forkopimda, stakeholder, serta perangkat pendukung lainnya seperti Pokdarwis Malahing dan Bontang Kuala, Masata, ASIK, Selasa (20/6/2023) di Ruang Rapat Dispopar.

Dari hasil koordinasi yang dilakukan Dispopar dengan Kemenparekraf, kedatangan Tim Juri ADWI 2023 dan rombongan Kemenparekraf dijadwalkan pada tanggal 23-24 Juni.

“Semua persiapan sudah dioptimalkan,” ujar Aznem singkat.

“Kampung Malahing sudah dipercantik, atribut pendukung seperti umbul-umbul juga sudah terpasang sepanjang jembatan,” imbuhnya.

Spot-spot terbaru juga sudah diberikan sentuhan warna yang segar. Penginapan untuk wisatawan juga sudah tersedia untuk menikmati keindahan Kampung malahing di pagi ataupun malam hari.

Baca Juga:   Pawai Budaya, DPMPTSP Usung Konsep Pelayanan Investasi Nusantara

Nantinya, selain Kampung Malahing yang menjadi tujuan utama, Dispopar Bontang juga sudah mengagendakan kunjungan Tim ADWI 2023 untuk bertandang ke Bontang Kuala, yang merupakan salah satu wisata favorit masyarakat Bontang.

“Hal ini juga sebagai bahan untuk mempromosikan Bontang Kuala kepada para pejabat di tingkat nasional, dan memperkenalkan keunikan yang dimiliki Bontang Kuala, salah satunya BMW (Becak Motor Wisata). Harapannya, Bontang Kuala ke depannya dipersiapkan untuk masuk sebagai ADWI selanjutnya,” bebernya. (adv/al)

Most Popular