spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispopar Undang Pemuda Terbaik se-Indonesia di Event Youth Summer Camp 2.0

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang kembali mengadakan event Youth Summer Camp 2.0 yang akan berlangsung selama seminggu, tanggal 14-20 Mei 2023. Kegiatan ini menghadirkan pemuda dan pemudi terbaik se-Indonesia untuk pengabdian masyarakat serta mengenalkan wisata Bontang.

A Zulfikri, Presiden Lamin Muda Indonesia sebagai Penyelenggara Youth Summer Camp 2.0 menjelaskan, Youth summer camp merupakan gerbang untuk mempelajari ilmu dasar pengabdian masyarakat, dan mengenal potensi kebudayaan, ekonomi kreatif dan pariwisata yang ada di Kalimantan Timur yaitu Kota Bontang.

“Kegiatan ini kolaborasi antara pengabdian masyarakat dan untuk mengenal lebih dekat dengan Kota Bontang,” ujarnya dalam laporan kegiatan di acara pembukaan Youth Summer Camp 2.0 di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Minggu (14/5/2023).

Pihaknya berharap, diselenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran diri dalam memahami potensi diri, sadar akan peran dan fungsi pengabdian masyarakat, mengenal kebudayaan, ekonomi kreatif, dan pariwisata daerah serta paham akan kewajibannya sebagai generasi bangsa.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah pertama, mengumpulkan seluruh pemuda/pemudi terbaik se-Indonesia yang memiliki keahlian di 3 aspek, yaitu pendidikan, kesehatan, serta ekonomi kreatif dan pariwisata. Kedua, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam aspek pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kreatif. Ketiga, menunjukkan potensi wisata yang ada di Kota Bontang kepada seluruh pemuda pemudi terbaik se-Indonesia.

Baca Juga:   Kafilah Bontang Selatan Dilepas Rabu Sore

“Para peserta akan mengikuti agenda kegiatan berupa pengabdian masyarakat 3 hari 2 malam di Kampung Gusung dan Malahing. Lalu glamping di Mangrove TNK Salebba, Makan siang di Griyo Dahar, Makan Malam di Bontang Kuala, dan mengikuti Full trip di Beras Basah,” bebernya. (adv/al)

Most Popular