spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPC ASITA Bontang Dibentuk, Komponen Penting Pengembangan Wisata Bidang Transportasi

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang menginisiasi pembentukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Association  of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Kota Bontang, Kamis (13/9/2023) lalu.

Kegiatan sosialisasi dan pembentukan DPC ASITA dibuka secara resmi oleh Kepala Dispopar Bontang, Ahmad Aznem di Ruang Rapat Dispopar Bontang, dan menghadirkan Ketua ASITA Kalimantan Timur, Syarifudin Tangalindo.

Aznem memberikan arahan kepada pengurus yang terbentuk, agar dapat memberikan dampak baik kepada kemajuan pariwisata di Kota Bontang. Setidaknya menjadi wadah bagi para travel yang ada di Bontang, untuk bisa berkontribusi memajukan pariwisata Bontang.

Menurutnya, ASITA menjadi salahsatu komponen penting untuk pengembangan wisata di bidang transportasi. Kadispopar Bontang juga meminta ASITA menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah, dengan cara membangun komunikasi yang saling bersinergi dan harmonis dalam pengelolaan pariwisata Bontang.

Sebagai informasi, berikut struktural inti kepengurusan ASITA Bontang 2023-2028. ASITA Bontang dinahkodai oleh M Agus Santoso, kemudian wakilnya Hamsah HS dan Widoko Wimbo, selanjutnya Sekretaris Hariyadi dan Bendahara Sumarno.

Baca Juga:   Masuk Dalam TPK, PKK Ikut Bimtek Penurunan Angka Stunting

Pembentukan pengurus lainnya akan dibahas kemudian, dan pelantikan akan segera dilakukan dan difasilitasi oleh Dispopar Bontang. (al/adv)

Most Popular