spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPMPTSP Semarakkan BCC 2023, Tampilkan Pakaian Daur Ulang Sampah Plastik

BONTANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) turut meramaikan Bontang City Carnival (BCC) 2023, Sabtu (21/10/23) di Simpang Tiga Ramayana.

DPMPTSP menggarap tema daur ulang sampah plastik sebagai bagian dari promosi investasi sektor plastik. Sampah plastik tersebut kemudian dibuat menjadi rompi, udeng, topi, dan rok yang dikenakan para pegawai sebagai kostum.

“Tema ini dipilih karena ada potensi investasi bisa dilaksanakan dari bahan plastik daur ulang,” kata Kepala DPMPTSP, Asdar Ibrahim.

Asdar mengatakan, BCC tahun ini lebih semarak karena ada dua jenis kegiatan yaitu defile carnival dan pawai budaya, sehingga peserta yang dilibatkan juga cukup banyak.

Adapun harapannya dengan BCC kali ini, agar Kota Bontang semakin terkenal diajang  nasional dan internasional sekaligus menjadi  kota ramah investasi dari berbagai sektor terutama investasi sektor pariwisata dan investasi sektor UMKM.

“Suatu kebanggaan Kota Bontang dapat terus menyelenggarakan BCC, ini merupakan kegiatan yang harus terus dilaksanakan agar makin banyak warga luar daerah yang datang ke Bontang,” tutupnya. (sya/adv)

Baca Juga:   Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT PAMA Serahkan 2 Ribu Pohon Mangrove untuk TNK

Most Popular