spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Pembangunan IKN, 50 Tukang di Bontang Belajar Pasang Baja Ringan

BONTANG – Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi di Kantor PU lama di Jalan DI Pandjaitan, Kelurahan Bontang Baru, Rabu (13/9/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bontang, Usman melalui Kabid Bina Konstruksi (Bikon) Dedy Nugraha menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) yang diteruskan oleh bidang bina konstruksi PUPR Bontang.

Kegiatan diadakan selama 6 hari sejak tanggal 11-16 September 2023. Di Hari Rabu ini para peserta baru memulai untuk materi praktek, sementara 2 hari sebelumnya para peserta mengikuti materi teori.

“Para peserta ini diberikan keterampilan untuk pemasangan atau instalasi baja ringan jenjang 1. Tidak hanya atap saja, namun juga kanopi dan dinding. Nantinya sertifikasi yang dimiliki dapat digunakan tak hanya mendukung pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN), namun bisa dipakai di seluruh wilayah di Indonesia,” beber Dedy.

Di pelatihan ini seluruh peserta tidak dipungut biaya sepersenpun. Warga non pendidikan, SD atau SMP diperkenankan mendaftar. Namun dengan syarat berpengalaman di bidang tukang selama 2 tahun.

Baca Juga:   Wali Kota Basri Minta Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Nantinya para peserta akan mendapatkan fasilitas berupa sertifikat pelatihan Kementerian PUPR, Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) dari BNSP, Alat Pelindung Diri (APD), dan konsumsi. (al/adv)

Most Popular